FISIP Terima128 Mahasiswa Pascasarjana Termasuk Kepala Daerah Hingga Pejabat Bawaslu

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

SIARAN PERS
30Agustus 2022
Nomor 139/VIII/2022

 

FISIP Universitas Brawijaya (UB) menerima 128 mahasiswa pascasarjana. Jumlah ini menjadi yang terbesar sepanjang FISIP berdiri dalam penerimaan mahasiswa tingkatan pascasarjana.

128 mahasiswa pascasarjana terdiri dari 67 mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi, 22 mahasiswa Magister Ilmu Sosial dan 39 mahasiswa Program Doktor Sosiologi. Menariknya, beberapa kepala daerah hingga pejabat publik memilih melanjutkan studinya kampus jingga ini.

Beberapa kepala daerah seperti Wakil Wali Kota Pasuruan dan Wakil Bupati Blitar memilih melanjutkan program Doktornya di FISIP. Begitu juga dengan salah satu Kepala Biro di Bawaslu RI.

Dekan FISIP , Dr Sholih Muadi SH., M.Si mengapresiasi beberapa pejabat publik yang memilih untuk kuliah di FISIP.

“Ada Wawali Pasuruan, Wakil Bupati Blitar, mantan Wawali Surabaya mas Arif Afandi. Ada juga yang jadi staf ahli Ketua MPR RI,” ucapnya.

Sementara untuk program Magister baik Ilmu Komunikasi atau Ilmu Sosial juga diisi banyak mahasiswa fast track. Sholih Muadi menganggap jalur ini bisa membuat seorang mahasiswa lulus bersamaan mendapat gelar sarjana dan pascasarjana.

“Semua yang mengambil magister harapannya bisa lulus tepat waktu,” tuturnya.

Pengajar di Prodi Ilmu Politik ini mengungkapkan perkuliahan di Pascasarjana dilakukan selama Jumat-Sabtu. Khusus untuk program Doktor ada pilihan melalui riset sehingga tak perlu menjalani kuliah.

“Kuliahnya bisa dilakukan secara daring atau luring untuk pascasarjana ini,” sambung Sholih Muadi.

Pria kelahiran Blitar ini menegaskan status mahasiswa S2 atau S3 berbeda dengan mahasiswa S1. Sebab mahasiswa pascasarjana diharapkan menjadi mitra kampus dalam melakukan penelitian.

“Seperti kata pak Rektor S2 dan S3 ini berbeda dengan mahasiswa S1. Mereka harus terlibat dalam riset dan inovasi yang dilakukan kampus,” tegasnya. (Humas FISIP/Humas UB)

Contact Person:
Kotok Gurito, S.E.
Kepala Humas UB
0815-5551-110

Website       :   prasetya.ub.ac.id
Instagram    :   @univ.brawijaya
Twitter         :   @UB_Official
Facebook     :   @Universitas.Brawijaya.Official

  From Berita UB

 See also