FILKOM Gelar Konferensi Internasional SIET dan SENTRIN 2023 di Bali

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi dan Rekayasa Informasi (SENTRIN) dan Sustainable Information Engineering and Technology (SIET) di Bali pada (24/10-25/10/2023).

Dalam sambutan pembukaan, dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D., berharap dengan diadakannya SENTRIN 2023 bisa membawa dampak baik bagi para peneliti terutama dalam meningkatkan kontribusi untuk perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan di Indonesia; diadakannya SIET dan SENTRIN dalam satu acara ini diharapkan menjadi platform akan berkembangnya teknologi komputer yang dinamis.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Prof. Keiko Okawa dari Keio University Japan, Prof. Riri Fitri Sari dari Universitas Indonesia, dan Assoc. Prof. Ivan Lee dari University of South Australia yang telah hadir sebagai pembicara utama.

Edita Rosana Widasari, Ph.D., selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tema SIET 2023 adalah “Empowering Digital Technology Innovation for a Resilient Future”. Pada laporannya Edita menyampaikan, terdapat 205 papers dari 10 negara yang terdaftar di even kali ini, tercatat dari Filipina, Jepang, Bangladesh, Norwegia, India, Thailand, Pakistan, Taiwan, Australia, dan India.

Konferensi Internasional SIET dan SENTRIN 2023 di Bali kali ini adalah gelaran yang ke delapan, konferensi internasional yang pertama diadakan di tahun 2016.  (rr/OKY/Humas UB)