Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Seleksi PEKSIMA beberapa Waktu melalui beberapa Video yang Telah Dikirim Peserta

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menjadi juara umum mengungguli  FT dan FPIK dalam Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMA) yang dilaksanakan di Ruang Sidang lantai 8 Gedung Kantor Pusat UB, Jumat (28/8/2020).

Dalam kompetisi yang diselenggarakan lingkup UB tersebut, FIB mampu mengumpulkan juara dalam tujuh tangkai lomba, yang terdiri dari juara pertama pada tiga tangkai lomba, juara dua pada satu tangkai lomba, dan juara tiga pada tiga tangkai lomba.

Fakultas Teknik (FT) yang menempati posisi dua mampu mengumpulkan juara pada enam tangkai lomba dengan rincian juara pertama pada tiga tangkai lomba, juara dua pada satu tangkai lomba, dan juara tiga pada dua tangkai lomba.

Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan (FPIK) menempati posisi tiga, mampu mengumpulkan juara pada tujuh tangkai lomba dengan rincian sebagai berikut juara pertama sebanyak dua tangkai lomba, juara dua sebanyak satu tangkai lomba, dan juara tiga sebanyak empat tangkai lomba.

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 186 peserta dari berbagai fakultas dengan bidang kesenian yang dilombakan meliputi vokal solo pop, seriosa, keroncong, dangdut, baca puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, seni lukis, penulisan komik strip, desain poster, fotografi, dan pembuatan video pendek COVID-19.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si berharap dapat melakukan pembinaan agar mahasiswa siap ke tahap selanjutnya.

“Kami berharap bisa melakukan pembinaan untuk menyiapkan kontingen UB ke PEKSIMIDA atau PEKSIMINAS. Saat ini kita sedang menunggu keputusan dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud tentang kapan dan cara bagaimana PEKSIMINAS tahun ini akan dilaksanakan, yang paling pokok dan yang terpenting adalah kita sudah menyiapkan mahasiswa kita yang akan siap berlomba ke tahap itu,” jelasnya.

PEKSIMA merupakan ajang penyeleksian mahasiswa UB untuk menjadi perwakilan yang nantinya akan melenggang ke Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA). Kegiatan PEKSIMA yang bersamaan dengan adanya pandemi kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Para peserta diharuskan untuk mengirimkan video. Para dewan juri akan melakukan seleksi dari video-video yang telah dikirim tersebut.[RHM/Humas UB]

  From Kemahasiswaan

 See also