FIB Juara Umum MTQ XV UB Tahun 2022

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Setelah menyelesaikan serangkaian cabang lomba dalam Musabaqah Tilawatil Quran XV, Fakultas Ilmu Budaya dinobatkan sebagai Juara Umum. Penganugerahan pemenang ini dilaksanakan pada Minggu (20/6/2022) di Auditorium Gedung G, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya.

Kegiatan MTQ ini, menurut Ketua Umum UKM Seni Religi, Ulul Azmi Romadhoni, sebagai persiapan UB di tingkat selanjutnya. “Harapannya, denga nada MTQ ini bisa mencetak kafilah UB untuk event regional hingga nasional”, terangnya.

Koordinator MTQ UB, Ratno Bagus Edi Wibowo, M.Si., Ph.D berharap akan adanya peningkatan kemampuan dari para peserta di masa datang. “Untuk penilaian, seluruh dewan juri amat sangat berhati-hati, karena memilih yang terbaik dari yang baik”, jelasnya.

Mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Dr. Agung Pramana Warih Marhendra, M.Si berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu untuk persiapan. “Kami berharap kita bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk kegiatan nasional, yang lebih besar lagi dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di tingkat nasional”, pungkasnya.

Adapun rincian perolehan juara pada masing-masing fakultas antara lain Fakultas Ilmu Budaya dengan 6 juara, Fakultas MIPA dengan 6 juara, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 5 juara, Fakultas ilmu Komputer dengan 3 juara, FISIP dengan 3 juara, Fakultas Peternakan meraih 2 juara, Fakultas Hukum dengan 3 juara, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknik dan PSDKU UB Kediri dengan masing-masing 2 juara serta Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran masing-masing 1 Juara.