Fapet Susun Program Magang Kewirausahaan Bersama PT. CPI dan FP

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Langkah Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) untuk melahirkan lulusan ready to use for industry dan berkemampuan wirausaha salah satunya dengan menerapkan sistem pembelajaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah.

Salah satu implementasi MBKM yang dilakukan Fapet UB adalah membuat program magang kewirausahaan, bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand Indonesia (PT. CPI). Keunggulan program itu adalah periode magang lebih panjang, lebih banyak turun lapang dan berbobot 20 SKS.

Sehingga mahasiswa lebih dapat menyerap ilmu dari industri dan mengaplikasikan teori dari bangku kuliah. Serta memberikan keleluasaan pada perusahaan dalam membimbing mahasiswa menyelami dunia industri.

Dalam paksanaan program magang kewirausahaan semester ganjil TA. 2021/2022, PT CPI hendak menggandeng Fakultas Pertanian (FP) UB. Dimana aktivitas dan lokasi magangnya nanti berhubungan dengan usaha pertanian.

Rencana tersebut dibahas dalam pertemuan daring antara Fapet UB, PT. CPI, dan FP UB, Selasa, (15/6/2021). Fapet dihadiri oleh Prof. Suyadi, Dr. Rizki Prafitri, dan Dr. Dicky Tri Utama, serta Dr. Damanhuri dari FP.

Sedangkan tim PT.CPI terdiri dari Andi Magdalena Siadari, S.H., M.H, Syafri Afriansyah, Putu Darsana (Divisi Hortikultura), Bhinuko, Febri Cahyo, Hardi (Prima Food), M. Nuzul Fauzi (Divisi Poultry PT SMS), dan Heri Pudyasatwa (Divisi Poultry PT SMS). (dta/Humas UB)