Fapet Lakukan Matching Fund dengan UD. Berline Farm

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Langkah Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) untuk berkontribusi mengembangkan pendidikan tinggi dan usaha bidang ilmu peternakan di Indonesia diwujudkan melalui kerjasama dengan industri dan usaha masyarakat.

Salah satunya UD. Berline Farm, yakni perusahaan yang bergerak dalam bidang perunggasan dan terletak di Ds. Maguan, Kec. Ngajum, Kab. Malang, Jawa Timur.  Produk yang dihasilkan adalah day old chick (DOC) kampung super platinum dan telur konsumtif.

Naskah kerjasama ditandatangani oleh Richard Alfontha (pimpinan UD. Berline Farm) dan Prof. Dr.Sc.Agr. Ir. Suyadi , MS.,IPU.ASEAN Eng, (Dekan Fapet UB), Senin (19/4/2021).

Kedua belah pihak menyepakati kolaborasi penelitian tentang pengembangan bibit unggul ayam lokal dan pembuatan pakan.

Kegiatan tersebut disebut matching fund, yaitu bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk menciptakan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Dikti (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak industri dan usaha masyarakat.

Tujuannya membangun ekosistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka sebagai upaya menyelesaikan berbagai isu sosial, tantangan dunia industri dan usaha masyarakat, serta masalah perguruan tinggi melalui kemitraan perguruan tinggi dengan dunia industri dan usaha masyarakat. (dta/Humas UB)