FAPET dan BBIB Singosari Sepakati Adakan PKL Daring

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

pembukaan kegiatan PKL daring oleh drh. Agus Suganda (Plt. Ka BBIB Singosari)
Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang bagi mahasiswa adalah kegiatan yang wajib ditempuh menjelang semester akhir.
PKL memberikan banyak manfaat diantaranya memiliki pengalaman dan wawasan, mendalami pemahaman materi kuliah, menumbuhkan rasa percaya diri, memperluas jaringan, serta mengetahui seluk beluk dunia kerja.
Namun dampak pandemi COVID-19 pada sektor pendidikan menyebabkan perubahan metode pembelajaran menjadi daring.
Oleh karena itu, Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) bekerjasama dengan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari menyelenggarakan PKL secara daring. Penandatanganan Nota Kerjasama antara Fapet dan BBIB dilakukan kedua belah pihak Kamis, (27/08/2020).
Bentuk pelaksanaan kegiatan ialah pemaparan materi oleh pembimbing dari BBIB Singosari dilakukan daring. Selain itu mahasiswa juga tetap melaksanakan PKL secara luring di BBIB Singosari, dengan ketentuan waktu yang lebih pendek dan tetap menjaga protokol kesehatan.
Pembukaan kegiatan yang diikuti oleh lima mahasiswa Fapet UB tersebut, dilakukan Jumat (28/08/2020) oleh drh. Agung Suganda, M.Si (Plt. Ka BBIB Singosari) dan Prof. Dr.Ir.Sc.Agr. Suyadi, MS.,IPU.,ASEAN Eng (Dekan Fapet UB).
Dalam sambutannya drh.Agung Suganda mengatakan meskipun PKL dilaksanakan secara daring, namun pengemasan materi harus menarik dan berkualitas agar peserta tidak bosan dan mendapatkan manfaat yang optimal.
“Keberhasilan dan efektivitas dari program ini nanti akan kita lihat dari hasil laporan PKL yang disusun oleh mahasiswa peserta PKL,”lanjutnya (dta/Humas UB)

  From Akademik