Fakultas Peternakan UB dan UNAND Kerjasama Terapkan Sistem Pembelajaran MBKM

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Falkultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) merajut kerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Faterna Unand) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi). 

Dokumen perjanjian dengan nomor 1068/UN10.F05/KS/2021 ditandatangani oleh Prof.Dr.Sc.Agr.Ir. Suyadi, M.S.IPU.,ASEAN Eng (Dekan Fapet UB) dan Dr. Ir. Adrizal, MSi (Dekan Faterna Unand), Kamis (17/6/2021).

Mereka menyepakati untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen dari kedua belah pihak guna menjalankan program Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu sebagai implementasi sistem pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Prof. Suyadi mengatakan tujuan kerjasama ini adalah meningkatkan kemampuan potensi dan sumber daya manusia dari kedua belah pihak secara optimal untuk menunjang pembangunan bidang pendidikan yang berkelanjutan.

Di sisi lain Dr. Adrizal menjelaskan maksud kunjungannya bersama tim ke Fapet UB ialah berbagi pengalaman tata kelola teaching farm dan strategi mendapatkan hibah dari perusahaan. Pasalnya Fapet UB memiliki teaching farm berupa kandang closed house modern layer dan supermarket fresh mart pemberian PT. Charoen Pokphand Indonesia.

Usai berdiskusi dan penandatangan, Dr. Adrizal dkk didampingi Dekan beserta tim Fapet UB melakukan kunjungan ke laboratorium yang ada di Fakultas dan laboratorium lapang yang terletak di Ds. Sumber Sekar Kabupaten Malang. (dta/Humas UB)