DWP UB Gelar Workshop Manajemen Kepemimpinan

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

DWP UB gelar worksop kepribadian dengan tema “Mengembangkan Sikap Kepemimpinan dalam Sebuah Organisasi”

Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya (DWP UB) selenggarakan worksop kepribadian dengan tema “Mengembangkan Sikap Kepemimpinan dalam Sebuah Organisasi”, Jumat (05/10/2021). Kegiatan yang digelar di Ruang Mimbar Demokrasi Gedung C Fakultas Hukum UB ini diikuti seluruh Ketua DWP Fakultas di lingkungan UB, Kantor Pusat, Vokasi dan UB Kediri.

Ketua DWP UB Sri Winarsih Nuhfil Hanani dalam sambutannya menyampaikan, manajemen kepemimpinan yang efektif sangat diperlukan agar suatu organisasi dapat meraih tujuan yang diharapkan.

“Untuk itu, workshop ini kami gelar sebagai ajang silaturahmi para Ketua DWP di lingkungan UB, sekaligus untuk mendapatkan pengetahuan mengenai kunci kepemimpinan dalam suatu organisasi, seperti pendelegasian pekerjaan secara bijaksana, menentukan tujuan yang jelas, dan berkomunikasi secara efektif. Hanya saja DWP sifatnya organisasi sosial, sehingga berbeda dengan organisasi lain. Jadi ada batasan-batasan yang harus kita patuhi,” jelas Sri Winarsih.

Workshop DWP UB diikuti seluruh Ketua DWP Fakultas di lingkungan UB.

Dua pemateri dihadirkan pada acara ini, yakni Dyah Rani Ayu E.K, M.Psi., Psikolog dan Fifie Indayani, S.Psi., M.Psi., Psikolog yang merupakan praktisi dalam bidang psikoedukasi dan layanan kesehatan mental.

Pemaparan disampaikan dalam bentuk talk show dengan berbagai materi mengenai sikap kepemimpinan yang wajib dikembangkan, peran pemimpin yang baik, dan tips menjadi pemimpin yang bijak.

Sementara itu Ketua Pelaksana Diah Krisnawati Ali Safa’at menuturkan, kegiatan workshop ini merupakan kegiatan rutin DWP pada bidang pendidikan, dan merupakan kegiatan lanjutan dari workshop kepribadian yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Selain itu saat ini ada pergantian Ketua DWP pada beberapa fakultas, sehingga perlu dibekali dengan ilmu kepemimpinan. Saya harap dengan adanya pembekalan ini, seorang ketua DWP menjadi lebih siap, mampu mengatasi masalah atau konflik, memiliki keterampilan dalam menjalankan organisasi, serta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan anggota,” pungkasnya. [Irene]