DWP UB Beri Bantuan Motor Trail untuk Team Emergency Disaster

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Ketua DWP UB Rani Mariana Ulfa, S.E dan Dekan FK Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si.Med., Sp.A (K)

Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya (DWP UB) memberi bantuan satu unit motor trail kepada Tim Siaga Bencana atau Tim Emergency Disaster (TED) UB. Penyerahan bantuan ini dilakukan Senin (28/11/2022), di halaman parkir gedung TED UB.

Ketua DWP UB Rani Mariana Ulfa, S.E menyampaikan, DWP UB memiliki program membantu bencana alam dengan mengumpulkan donasi dari semua fakultas. Dari dana yang terkumpul, DWP UB berinisiatif mewujudkan bantuan tersebut dalam bentuk motor trail.

“Kami melihat Tim Siaga Bencana UB membutuhkan motor trail untuk membantu korban bencana di medan yang sulit, jadi kami belikan. Dengan adanya motor trail ini kami harap penggunaannya dapat berkelanjutan,” jelas Rani

Rani juga berharapa bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu tim siaga bencana kapan pun dibutuhkan, dan bisa meringankan beban yang terdampak bencana.

Sementara itu Ketua TED UB dr. Aurick Yudha Nagara, Sp.EM., KPEC menyampaikan rasa syukurnya karena telah menerima bantuan dari DWP-UB.

“Kami merasa sangat bersyukur atas bantuan ini. Selama ini dalam pengalaman kami membantu korban bencana, sangat susah untuk menembus daerah yang aksesnya terputus, sehingga dengan adanya motor trail akan sangat membantu,” ungkap Aurick.

Aurick menambahkan, motor ini akan langsung dibawa bersama TED untuk membantu korban gempa Cianjur, Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si.Med., Sp.A (K) mengucapkan terima kasih atas dukungan DWP-UB kepada tim siaga bencana UB.

“Terima kasih atas support dari DWP UB, kami berharap dengan bantuan ini dapat memberi layanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. [Irene]