Dukung Studi Dan Penelitian Mahasiswa, MIHJ Gelar Workshop Penggunaan PDIH FH UB

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Workshop mengenai penggunaan Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum (PDIH) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB)

Kompartemen Hukum Internasional FH UB bekerja sama dengan Magister Ilmu Hukum PSDKU Jakarta menyelenggarakan Kuliah Tamu dan Workshop mengenai penggunaan Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum (PDIH), Minggu, (9/6/ 2024)  . Acara ini menghadirkan Dr. Patricia Audrey Ruslijanto, S.H., M.Kn, ketua PDIH, sebagai pemateri utama, bersama dengan tim PDIH.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan sambutan dari Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum PSDKU di Jakarta, Dr. Indah Dwi Qurbani, S.H., M.H., yang mengungkapkan pentingnya akses terhadap dokumentasi dan informasi hukum dalam mendukung studi dan penelitian para mahasiswa Magister Ilmu Hukum.

Dr. Indah Dwi Qurbani, S.H., M.H., Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum PSDKU di Jakarta memberikan sambutan

Workshop yang diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh mahasiswa Magister Ilmu Hukum PSDKU Jakarta. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan sambutan dari ketua Kompartemen Hukum Internasional FH yang menekankan pentingnya akses terhadap dokumentasi dan informasi hukum dalam mendukung studi dan penelitian hukum.

Dr. Patricia Audrey Ruslijanto dalam sesinya memaparkan berbagai fungsi dan layanan yang ditawarkan oleh PDIH. Dia menjelaskan bagaimana PDIH dapat menjadi sumber daya yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan peneliti hukum dalam mengakses berbagai dokumen hukum, jurnal, dan literatur hukum lainnya. Dr. Patricia menekankan pentingnya memahami cara penggunaan PDIH untuk memaksimalkan manfaat yang dapat diperoleh.

Dr. Patricia Audrey Ruslijanto memaparkan berbagai fungsi dan layanan yang ditawarkan oleh PDIH

“Kami di PDIH berkomitmen untuk menyediakan akses yang mudah dan komprehensif terhadap berbagai sumber hukum. Mahasiswa dan peneliti dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan kualitas penelitian mereka,” ujar Dr. Patricia Audrey Ruslijanto dalam sesi pemaparannya.

Setelah penyampaian materi, tim PDIH melanjutkan dengan demonstrasi praktis mengenai cara mengakses dan menggunakan berbagai fitur yang tersedia di PDIH seperti SiPerpus, lip.ub, e-resources UB, hukum online, dan kubuku. Para peserta diberi kesempatan untuk mencoba langsung menggunakan platform PDIH serta mengajukan pertanyaan terkait kendala yang mereka hadapi.

Melalui workshop diharapkan para mahasiswa Magister Ilmu Hukum PSDKU Jakarta dapat lebih memanfaatkan PDIH sebagai sumber daya utama dalam menunjang studi mereka dan menghasilkan penelitian yang berkualitas. (Rma/Humas FH/OKY/Humas UB)