Brawijaya Entreprenuer Festival 2023

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Universitas Brawija (UB) melanjutkan agenda Brawijaya Entrepreneur Festival (BEF) 2023 dengan memberikan pembekalan dan materi terkait entrepreneur. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Samanta Kridha (Sakri) dan Gedung Olah Raga (GOR) Pertamina UB.

Pada hari ke dua, seminar dan pembekalan entrepreneur diberikan kepada mahasiswa UB angkatan 2023 Penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Mahasiswa diberikan pengetahuan utamanya terkait kewirausahaan pada dunia digital saat ini.

Selain pemberian materi kewirausahaan, peserta jugan mendapatkan materi terkait beasiswa dari Kasubdiv Kesejahteraan dan Kewirausahaan Mahasiswa Ilhamudin.
Ilhamudin menyampaikan bahwa banyak sekali beasiswa yang disediakan di UB dengan dikategorikan beasiswa dari sumber APBN dan non APBN. Beasiswa dapat diakses oleh seluruh mahasiswa mulai semeter ke tiga. Seluruh penerima mahasiswa akan dievaluasi pada setiap waktu. Mahasiswa diharapkan lulus tepat waktu, jika tidak dipenuhi maka akan diputus beasiswa tersebut.

“Semua mahasiswa mendapatkan hak yang sama untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa di UB dapat diakses sejak semester ke tiga. Khusus beasiswa KIP Kuliah biasanya diberikan sejak semester awal. UB menyediakan banyak sekali beasiswa bail bersumber dari APBN maupun non APBN. Akan dilakukan eveluasi secara rutin kepada setiap penerima beasiswa, dan diharapkan dapat lulus tepat waktu,” jelas Ilhamudin. [pon/humas]