Rektor Resmikan Gedung Kreativitas Mahasiswa FILKOM

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. menggelar jalan sehat terbatas dalam Rangkaian Dies Natalis UB ke-59, Minggu (2/1/2022). Kegiatan Jalan sehat ini hanya diikuti oleh jajaran pimpinan universitas dan fakultas saja, mulai dari Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan. Rute yang ditempuh hanya dalam lingkup UB dengan start pada bundaran UB depan Gedung Rektorat dan finish pada gerbang Gedung F Fakultas Ilmu Komputer. Jalan sehat ini bertujuan meningkatkan kebersamaan khususnya keluarga besar Universitas Brawijaya dengan tetap menerapkan protokol di masa pandemi saat ini Dengan rasa kebersamaan yang tinggi antar keluarga besar UB dapat mendorong tercapainya universitas unggul dan bereputasi intenasional dan juga sesuai dengan tema Dies ke-59 yaitu “Tangguh Dan Kreatif Berkarya Di Masa Pandemi Untuk Menggapai Reputasi Internasional”.

Setelah melaksanakan jalan sehat, Rektor UB secara langsung meresmikan Gedung Kreativitas Mahasiswa FILKOM. Peresmian ini juga dihadiri para pimpinan UB. Turut hadir pula Dekan FILKOM, Prof. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom yang ikut meresmikan secara simbolis bersama Rektor UB. Gedung Kreativitas Mahasiswa Filkom terletak di sebelah selatan Gedung F dan Mushola Ulul Albaab.

Gedung Kreativitas Mahasiswa FILKOM ini dibangun terdiri dari lima lantai. Dimana lantai 1 akan difungsikan sebagai Co-Working Space, lantai 2 dan 3 untuk ruang himpunan mahasiswa, lantai 4 untuk aula dan lantai 5 untuk helipad yang tujuannya dapat difungsikan oleh komunitas atau grup riset yang melakukan penelitian menggunakan drone atau sejenisnya.

“Pembangunan Gedung Kreativitas Mahasiswa ini merupakan impian sejak lama dari kami, dengan tujuan memberikan fasilitas bagi mahasiswa untuk dapat berdiskusi, berkarya dan berkreativitas sehingga nantinya akan menghasilkan prestasi. Selain itu kami juga memfsailitasi bagi himpunan mahasiswa agar memiliki tempat yang layak dan baik dalam menjalankan organisasinya. Jika mahasiswa memilik kegiatan nantinya juga dapat menggunakan ruang aula/meeting yang cukup besar di lantai 4”, terang Prof. Wayan dalam sambutannya.

Menanggapi sambutan dari Dekan FILKOM, Rektor UB menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya dan berterima kasih kepada FILKOM karena memberikan fasilitas yang baik bagi mahasiswanya. Harapannya, pembangunan yang dilakukan oleh FILKOM ini dapat dicontoh oleh fakultas lainnya dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa agat dapat berkarya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang tentunya baik bagi reputasi universitas kedepannya.[drn]

Galeri Foto