Abdi Dharma FEB UB Dampingi Pelayanan Publik Pasuruan

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

SIARAN PERS

25 Juli  2023

Nomor 81/VII/2023

 

 

Tim Abdi Dharma Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya hari ini, Kamis (20/7/2023) melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat di Kelurahan Bendomungal Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Program yang berjudul Pendampingan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik tersebut bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik untuk kelurahan-kelurahan se Kecamatan Bangil.

Tim diketuai Moh. Erfan Arif, SE., MM. beranggotakan Prof. Dr. Rofiaty, SE., MM., Siti Rahmasari, SIP. dan Beril Dian Nugraha.

“Pendampingan yang diberikan kepada kelurahan-kelurahan ini bertujuan untuk pertama, meningkatkan pemahaman dan kesadaran aparatur mengenai kewajiban dan tanggung jawab memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat sesuai Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2022,” ungkap Erfan

Dosen jurusan Manajemen ini menambahkan, Permen dijabarkan melalui indikator-indikator kepuasan pelayanan publik yang termaktub di dalamnya.

Selanjutnya pendampingan ini bertujuan aparatur pelaksana pelayanan bisa memberikan pelayanan berkualitas yang berpihak pada kepentingan masyarakat dengan memperhatikan aspek keadilan, transparan, akuntabel dan berdaya guna.

Lurah Bendomungal, Ndon Sumarsono memberikan respon yang sangat baik terhadap kegiatan ini. “Kegiatan ini semacam ini sangat kami butuhkan untuk menumbuhkan kesadaran dan ketanggapan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Kelurahan Bendomungal, Aulia Herti Noviana terhadap kegiatan Abdi Dharma ini. “Kegiatan seperti ini yang kami tunggu dai Perguruan Tinggi. Materinya sesuai kebutuhan yang selama ini menjadi perhatian kami”.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Bangil, Fairus Pagar Alam. Dalam sambutannya menyatakan bahwa Kecamatan Bangil terus mendorong seluruh Kelurahan dan Desa untuk fokus pada kualitas pelayanan. “Program ini sesuai dengan fokus kerja Kecamatan Bangil untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat agar pelayanan dapat tersampaikan dengan cepat dan transparan. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan di waktu mendatang,” imbuhnya. (HUMAS UB)

 

Kontak Person:

 

Kotok Gurito

Kasubdiv Humas

08113688223