5.810 Masyarakat Datang untuk Vaksin di UB

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Vaksinasi yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA-UB) bekerjasama dengan Badan Usaha Kesehatan (BUKes) selama empat hari, Sabtu-Selasa (18-21/09/2021), di gedung Samantha Krida tercapai 72,6 persen.

Dari 8.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca yang disediakan, sebanyak 5.810 mahasiswa, alumni, keluarga sivitas akademika, dan masyarakat sekitar UB telah mengikuti vaksinasi.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.287 orang divaksin pada hari pertama, 1719 orang di hari kedua, 1.000 orang di hari ketiga, dan 1.806 orang di hari keempat.

Ketua Pelaksana dr. Muhammad Anshory, Sp.PD menerangkan, target yang belum tercapai 100 persen tersebut dikarenakan adanya peserta yang sudah mendaftar namun tidak datang, atau terjadi dobel pendaftaran.

“Untuk itu kemarin kami telah menginformasikan di berbagai media sosial UB supaya masyarakat yang belum divaksin dapat langsung datang tanpa daftar terlebih dahulu,” katanya.

Kelebihan vaksin akan dialokasikan untuk vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan dengan Interval 8 minggu.

Selanjutnya, UB akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait ketersediaan vaksin untuk turut menyukseskan program nasional.

“Harapan kami, semoga semakin banyak masyarakat yang tervaksinasi, dan UB bisa berperan serta dalam menyukseskan program nasional,” pungkasnya. [Irene]