124 PKM Lolos Pendanaan Kemendikbud

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Sebanyak 124 proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Universitas Brawijaya (UB) mendapat pendanaan dari Kemendikbud.
PKM lima bidang tersebut yakni PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM Teknologi (PKM-T), dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC).
 UB menerima pendaaan sebanyak 124 proposal dari 849 proposal yang diajukan .
Proposal yang lolos pendanaan terbanyak berasal dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) sebanyak 24 proposal, Fakultas Teknik (FT) ada 19, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 14 proposal, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) 13 proposal, Fakultas Peternakan (FAPET) 11 proposal, Fakultas Pertanian (FP) 10 proposal, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ada sembilan proposal, Fakultas Kedokteran ada delapan, FKG sebanyak tujuh proposal, FIB ada dua proposal, FISIP dua proposal serta Filkom dua proposal.
Sementara itu, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Fakuktas Kedokteran Hewan (FKH) dan UB Kediri masing-masing satu proposal.
 Total pendanaan yang diperoleh UB mencapai  Rp 1,097 Miliar. Bantuan hibah tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yakni pendaaan 100% senilai Rp 549 juta, pendanaan 90%  sebesar Rp 494 Juta.
“Untuk pendanaan 10 % totalnya Rp 54 juta  akan keluar setelah mengunggah laporan akhir dan monev,” kata Supardi S.H selaku Kasubag Kemahasiswaan.
Dibanding tahun sebelumnya, proposal PKM UB yang didanai tahun ini meningkat. Pada 2019 hanya sebanyak 81 proposal.
Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim , M.Si mengatakan PKM tahun ini dalam pelaksanaannya juga berbeda.
“Misalkan untuk PKM pengabdian masyarakat. Mahasiswa tidak boleh mendatangi masyarakat atau sasaran. Tapi boleh dilakukan lewat daring saja. Ini menjadi tantangan sendiri bagi mahasiswa yang melaksanakan. Sebab tidak bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. [RHM/Humas UB].

  From Kemahasiswaan

 See also