EGP Fapet Gelar Mubes 2016 untuk Ciptakan Generasi Emas

Mubes EGP Fapet keempatEnglish Garden for Prosperity Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-4 2016. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (16-17/Jan 2016) di Ruang 6 lantai 1 Gedung Fapet UB. Mubes ini dihadiri oleh 49 anggota EGP meliputi pengurus harian, MPKPH dan juga alumni. Tema yang diangkat pada Mubes “Regenerasi Untuk Menciptakan Generasi Emas dan Organisasi yang Lebih Baik”.

Pengangkatan tema ini dimaksudkan agar regenerasi di EGP dapat menghasilkan generasi emas yang bisa membangun organisasi lebih beik dan berkontribusi lebih nyata bagi Fapet khususnya di ajang kompetisi Bahasa Inggris. Sayangnya, kegiatan ini hanya dihadiri separuh anggota karena banyak anggota baru yang memiliki kegiatan lain namun keseluruhan program dapat berjalan dengan baik.

Mubes keempat diawali dengan sambutan-sambutan dan dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc. Dalam sambutannya, Osfar berharap agar EGP bisa menjadi organisasi yang lebih baik dan lebih berprestasi dalam kompetisi Bahasa Inggris seperti debat, pidato, cerita, dll. Mubes kemudian dilanjutkan dengan pembahasan laporan pertanggungjawaban, AD-ART dan GBHO.

Lebih jauh, yang terpenting adalah pemilihan Ketua untuk periode mendatang. Ini merupakan momentum yang tidak terlupakan karena 5 kandidat meliputi M. Ngalaul Huda, Irwan Setiyawan, M. Arif Rahman, Novia Andriana dan Teguh Hidayat memaparkan gagasan besarnya untuk membangun EGP menjadi organisasi yang lebih baik. Mereka juga memaparkan visi dan misinya.

Akhirnya, terpilih M. Ngalaul Huda sebagai Ketua EGP ke-4 menggantikan Fredyan Isnan Effendi sebagai Ketua sebelumnya. Semua peserta sangat antusias untuk memilih pemimpin berikutnya, dengan harapan mereka mampu menjaga keberadaan dan reputasi EGP dalam setiap kompetisi, khususnya kompetisi Bahasa Inggris, sehingga organisasi ini bisa memberi lebih banyak manfaat bagi mahasiswa Fakultas Peternakan. Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan penganugerahan EGP award. Ada beberapa kategori seperti anggota tersemengata, anggota paling aktif dan anggota paling kuat yang diberikan kepada anggota sebagai penghargaan dalam selama satu periode 2015-2016.

Tujuan utama kegiatan ini adalah regenerasi dan upaya melahirkan generasi emas EGP secara berkelanjutan, sehingga pada periode mendatang, EGP memiliki generasi yang aktif untuk membuat organisasi ini lebih menarik. Sebagai kenang-kenangan, Ketua ketiga memberikan bendera kepada Kepada Ketua baru, yang artinya bahwa kekuasaan telah beralih ke Ketua ke-4 untuk melanjutkan perjuangan.

Dalam pidatonya, Ketua ketiga mengucapkan selamat kepada generasi baru dan juga menyampaikan apresiasinya kepada kepengurusan 2015-2016 yang telah menjalankan semua program kerjanya. Dia juga menyarankan kepada semua peserta agar menjadi generasi emas dengan semangat baru yang bisa membuat EGP lebih berprestasi. Selain itu, juga mampu meningkatkan kualitas dalam berbahasa Inggris dengan komitmen berorganisasi dan berkontribusi nyata untuk Fakultas Peternakan. [LcRn/Humas UB/trans. Denok]