DIKST UB Gelar Monitoring dan Evaluasi Program Hibah Buku Nasional 2023

Sehubungan dengan akan berakhirnya deadline Program Hibah Buku Nasional Tahun 2023, Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains dan Teknologi Universitas Brawijaya (DIKST UB) pada Kamis, 2/11/2023 menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Hibah Buku Nasional 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Perpustakaan Pusat UB lantai 1 ini diikuti kurang lebih 138 peserta yang terdiri dari Ketua Pengusul dan Peserta Program Hibah Buku Nasional Tahun 2023 DIKST Universitas Brawijaya.

Mengawali sambutannya, Direktur DIKST UB, Mohammad Iqbal, S.Sos., M.IB., DBA meyampaikan bahwa nama DI2B (Direktorat Inovasi dan Incubator Bisnis) per 1 November telah berubah menjadi Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains dan Teknologi atau DIKST dimana dalam kegiatan ini menjadi pengelola Program Hibah Nasional Tahun 2023 UB.

“Nama DI2B atau Direktorat Inovasi dan Incubator Bisnis sudah dirubah sejak 1 Nopember menjadi DIKST (Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains dan teknologi), dimana kegiatan monev kali ini merupakan progres dari Program Hibah Buku 2023”.

“Agar program ini dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, nanti di akhir kegiatan akan ada penandatanganan perjajinan penerbitan. Oleh karena itu Saya mengapresiasi undangan bahwa peserta hibah buku adalah yang mengemban amanat untuk menyelesaikan hibah buku,” tambah Iqbal.

Disampaikan juga, bahwa program ini juga menjadi concern utama Rektor, dimana buku yang menjadi output hibah akan di akses dan disitasi secara terbuka, dan akan menjadi capaian sitasi.

Diakhir sambutannya, Iqbal juga menyampaikan apabila seandainya ada hal-hal yang berurusan dengan administrasi bisa ditanyakan langsung ke-PIC nya, yang mana batas maksimal diselesaikan adalah pada November minggu ke 3 dan proses pelaporan akan berakhir di Desember minggu pertama.

Dalam monev kali ini selain penyampaian laporan kemajuan Program Hibah Buku Nasional 2023 oleh Ketua Program Hibah Buku Nasional: Dr. Dian Eka Ratnawati., S.Si., M.Kom., DIKST juga menghadirkan pembicara Dr. Hayat, S.AP., M.Si., Direktur BNSP yang juga Asesor Penulis Buku BNSP yang menyampaikan materi “Tips Menulis Buku Sesuai Standar BNSP”.(rs/humasub)