DIK UB Bahas Capaian dan Evaluasi Kinerja 2024

DIK UB gelar rapat koordinasi Penyusunan Laporan Kinerja Semester I dan II, Evaluasi Laporan Capaian Triwulan III serta Strategi Informasi dan Kehumasan 2025

Dalam mewujudkan integritas layanan informasi publik di lingkungan perguruan tinggi, Divisi Informasi dan Kehumasan Universitas Brawijaya (DIK UB) menggelar rapat koordinasi Penyusunan Laporan Kinerja Semester I dan II, Evaluasi Laporan Capaian Triwulan III serta Strategi Informasi dan Kehumasan 2025, Selasa (29/10).

Kepala DIK Zulfaidah Penata Gama S.Si, M.Si, Ph.D saat membuka acara menyampaikan, kegiatan ini untuk menganalisa dan meningkatkan kapasitas pada setiap subdivisi di DIK, yakni Subdivisi Layanan Data dan Informasi Publik, Subdivisi Penanganan Keluhan dan Survei Kepuasan, serta Subdivisi Kehumasan melalui rancangan Laporan Kinerja (Lakin) periode 2024.

“Melalui pertemuan ini, masing-masing Kasubdiv memaparkan capaian kinerja pada masing-masing subdivisi, kita diskusikan program apa saja yang belum tercapai serta kendalanya. Output kegiatan ini adalah terselesaikannya draft Lakin 2024,” kata Zulfaidah.

Kepala Subdivisi Layanan Data dan Informasi Publik Dr. Dra. Lely Indah Mindarti, M.Si menyampaikan capaian kinerja pada subdivisinya.

Lakin tersebut memuat progress kegiatan, identifikasi permasalahan/kendala sub-divisi agar dapat disesuaikan dengan problem solvingnya masing-masing. Hal tersebut menjadi indikator dalam mempersiapkan langkah-langkah strategis, serta menyusun sasaran kinerja di tahun mendatang.

Kepala DIK Zulfaidah Penata Gama S.Si, M.Si, Ph.D

“Realisasi capaian kinerja DIK di tahun 2023 sudah memenuhi target 125 persen, dan tahun 2024 ini diharapkan raihan capaian kinerja bisa meningkat mencapai 150 persen,” tambahnya.

DIK telah menjalankan berbagai capaian kinerja yang menjadi bagian layanan publik dan keterbukaan informasi, seperti mengelola tanggapan atas keluhan dalam aplikasi UB Care dan LAPOR, penilaian melalui Survei Kepuasan Masyarakat, penganugerahan bagi Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP), partisipasi UB dalam kompetisi di tingkat nasional Anugerah Media Humas (AMH) dan Anugerah Humas Dikti (AHD), kerjasama dengan media nasional maupun internasional, serta promosi dan sosialisasi universitas melalui aplikasi Visit UB serta Expo Education Fair. [Indra/Humas UB]

Kepala DIK Zulfaidah Penata Gama S.Si, M.Si, Ph.D (tengah) bersama Kepala Subdivisi Penanganan Keluhan dan Survei Kepuasan dan Kepala Subdivisi Kehumasan.
Kepala Subdivisi Penanganan Keluhan dan Survei Kepuasan Darmanto S.Si., M.Si menyampaikan capaian kinerja pada subdivisinya.