DIIW UB Kenalkan Produk Inovasi Binannya Lewat Mini Expo

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Brawijaya (DIIB UB) menggelar Brawijaya Start Up Bussiness Matching and Mini Expo 2022 untuk mengenalkan produk inovasi binaannya ke masyarakat, Kamis (16/6/2022) di UB Kafe.

Ketua pelaksana kegiatan Chandra Irwanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan memamerkan sejumlah stand inovasi mahasiswa dan dosen, yaitu lima tenant  program kerjasama dengan Kemendikbud Ristek, tiga tenant dari program inovasi dosen 2021, serta empat tenat dari Program Youth Entrepreneur Brawijaya.

“Masing-masing tenat mendapatkan pendanaannya masing-masing. Tiga tenant program inovasi dosen pendanannya mencapai Rp 60 juta, lima stand kerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,
Riset, dan Teknologi pendanannya sampai Rp 250 juta, serta untuk tenant Youth Entrepreneur Pra Start Up pendanannya Rp 8 juta dan yang start up hingga Rp 15 juta,”katanya.

Kepala Pusat Inkubator Bisnis Dr. Wahdiyat Moko, SE.,MM, CFP menambahkan DIIB mempunyai banyak tenant dengan sumber pendanaan. Kedepan diharapkan produk produk yang dipamerkan tersebut bisa dihilirisasi dan memberikan sumbangsih bagi pendapatan UB ke depan.

“Tenat-tenant yang kita bina diharapkan bisa dihilirisasi sehingga nantinya kita bisa punya saham disitu. Dan bisa menjadi pendapatan UB ke depan,”katanya.

Sejumlah produk yang dipamerkan dalam kegiatan Brawijaya Start Up Bussiness Matching and Mini Expo yaitu Agromonster, Nutrinesia, Suspeed, Progresskit, dan My Eco untuk tenant kerjasaman denga Kemdibudristek, Beauty Secreet Kombucha, Samsara, dan Shitaki untuk tenant program inovasi dosen, dan tenant start up yaitu Ngelab Kampus, Naughty, Parsa dan Axotic Farm. (OKY/Humas UB)