Dies Natalis: UB Beri Penghormatan Para Pimpinan dan Guru Besar

Dalam menyambut Dies Natalis ke-61, Universitas Brawijaya (UB) memberikan penghormatan kepada para pimpinan dan guru besar berupa pemeriksaan kesehatan atau Screening kesehatan di Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB). Kegiatan tersebut dilakukan selama sepuluh hari (6/11-17/11/2023).

Direktur RSUB Dr.dr. Viera Wardhani, M.Kes mengatakan screening kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis lewat sebuah hadiah yang diberikan oleh UB kepada para guru dan pimpinan.

“Awalnya khusus kita lakukan dalam rangkaian Dies Natalis ingin memberikan suatu penghormatan pada guru dan ternyata tidak hanya dengan profesor saja tapi juga dekan dan wakil dekan. Secara umum semua pihak harus melakukan screening dan semoga ke depan kita bisa membuat lebih baik sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Direktur RSUB Dr.dr. Viera Wardhani, M.Kes
Direktur RSUB Dr.dr. Viera Wardhani, M.Kes

dr. Viera menambahkan, general check up yang dilakukan oleh para guru besar dan pimpinan antaralain pemeriksaan kesehatan secara umum, pemeriksaan fungsi ginjal, foto toraks, elektrokardiografi untuk melihat irama jantung.

Dia menambahkan, general check up tersebut diikuti hampir 200 pimpinan dan guru besar.

“Kita jadwalkan berkala 20 peserta dala sehari. Kita jadwallkan sampai tanggal 17 November, kita buat one stop servis di ruang VVIP. Hal ini lebih mudah karena di RSUB kita mobile x ray, dan pengambilan sampel darah serta pemeriksaan fisik dan EKG bisa dilakukan di satu lokasi,” katanya. (OKY/Humas Ub)