Dekan Cup FILKOM Hadir Kembali Guna Temukan Calon Mahasiswa Juara

Dekan Cup Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya hadir kembali, kali ini memasuki tahun kedua Dekan Cup memiliki peraturan baru yang harus diikuti seluruh Mahasiswa Baru (maba) Angkatan 2022. Selain itu, Dekan Cup pada tahun ini masuk di dalam rangkaian kegiatan krida mahasiswa yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FILKOM UB.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom. menyampaikan kegiatan Dekan Cup ini bertujuan untuk menemukan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh mahasiswa FILKOM.

“Dari bakat-bakat mahasiswa ini nantinya akan kami arahkan dan akan mendapatkan bimbingan dari fakultas untuk mengikuti kompetisi skala nasional maupun internasional baik dari bidang akademik atau non akademik. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mencetak mahasiswa berprestasi yang pastinya akan berdampak pada indicator kinerja utama fakultas” terang Arif Rahman.

Perlu diketahui sebelumnya, Dekan Cup FILKOM UB memiliki berbagai bidang kompetisi, seperti penalaran dan Kreativitas Mahasiswa yang mencangkup 7 (tujuh) bidang PKM, kemudian terdapat kompetisi kewirausahaan serta minat dan bakat. Untuk minat dan bakat sendiri terdiri dari kompetisi desain poster, desain infografis, video animasi, kompetisi debat, desain aplikasi Al-Qur’an dan cerdas cermat Fahmil Qur’n serta penilaian Syarhil Qur’an.

Sebelum acara puncak pada bulan Desember mendatang, Fakultas juga telah mengadakan Bootcamp Dekan Cup dimana para mahasiswa baru dibimbing dalam penyusunan karyanya. Banyak narasumber hadir mulai dari dosen FILKOM, praktisi industri maupun alumni untuk memberikan ilmu dan sharing pengalamannya kepada para peserta. Bootcamp ini merupakan sebuah langkah awal menuju FILKOM Dekan Cup 2022 untuk kembangkan asa yang meliputi cipta, rasa dan karsa dalam berkarya.

Semoga dengan diadakannya Dekan Cup ini FILKOM UB dapat menemukan juara-juara baru yang dapat membanggakan dan mengharumkan alma mater tercinta Universitas Brawijaya di setiap kompetisi yang ada baik di tingkat nasional maupun internasional.[drn/Humas UB]