Prasetya Online

>

Berita UB

FK UB Gandeng Universitas Taiwan di Bidang Kesehatan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 12 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 778

Yuyun Yueniwati (left), deputy dean of the Faculty of Medicine of Brawijaya University, Indonesia, and Huang Ruiren, Dean of the Yunlin Branch of the National Taiwan University Hospital, signed a memorandum of bilateral cooperation
Yuyun Yueniwati (left), deputy dean of the Faculty of Medicine of Brawijaya University, Indonesia, and Huang Ruiren, Dean of the Yunlin Branch of the National Taiwan University Hospital, signed a memorandum of bilateral cooperation
Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang menggandeng Univesitas Taiwan untuk pengembangan kesehatan bidang pelayanan klinis, penelitian, pengajaran dan pelayanan rumah sakit berstandart internasional.

Penandatanganan nota kerja sama dilakukan Wakil Dekan III FK UB Prof Dr dr Yuyun Yueniwati, PWMKes, Sp. Rad dengan Dekan The University of Taiwan's Yunlin Branch, Juey Jen Hwang, M.D,PhD di The Yunlin Branch National Taiwan University Hospital, Selasa (10/7/2018).

Juey Jen Hwang mengatakan, penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah awal untuk kerja sama selanjutnya di bidang kesehatan antara pemerintah Taiwan dengan Indonesia.

Ia mengatakan, The Weifu Department menginisiasikan kebijakan “New South-to-Southern Medical Cooperation and Industry Chain, One Country, One Centre” tahun ini, dan Indonesia bertanggungjawab atas proyek tersebut.

Lembaga tersebut, juga akan bekerja sama dengan pihak terkait yang ada di Jawa Timur.

Sementara itu, Wakil Dekan III FK UB Prof Dr dr Yuyun Yueniwati mengatakan pada pertengahan Agustus 2018, bagian emergency dan tim perawat dari Yunlic Branch of National Taiwan University akan ke datang ke sejumlah sekolah untuk menyelenggarakan sebuah workhsop.

Setelah itu, kata dia, tim kesehatan dari sekolah tersebut akan datang ke Yunlin untuk pertukaran jangka pendek.

"Penandatanganan kerja sama ini juga akan mempererat kedua belah pihak dalam berbagai bidang, dan kami harapkan bisa saling memberikan keuntungan," katanya.

The University of Science and Technology Yunlin Branch, adalah salah universitas yang pada April lalu telah diresmikan sebagai pusat kesehatan internasional dalam bidang medis, pertukaran, dan pelayanan pasien.

Wakil Presiden dan Direktur the International Medical Centre Ma Huiming mengatakan, kerja sama itu juga untuk mengawali langkah kunjungan ke Indonesia tahun lalu.

Saat di Indonesia, mereka mengadakan diskusi kesehatan dan mempromosikan kepada para pemimpin China di luar negeri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Yunlin

Tidak hanya itu, mereka juga mengadakan seminar bilateral di UB.(*)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID