Prasetya Online

>

Berita UB

Sosialisasi Perjalanan Dinas Luar Negeri

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh Oky_dian pada 09 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 740

6770_20180610105624
6770_20180610105624
Bagian Kerjasama Biro Akademik dan Akademik mengadakan sosialisasi perjalanan dinas ke luar negeri. Kegiatan dilaksanakan di lantai VIII gedung kantor pusat UB, Jumat (8/6/2018).Dalam sambutannya Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir. Sasmito Djato, MS mengatakan bahwa latar belakang diadakannya sosialisasi ini karena banyak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berangkat ke luar negeri.

"Untuk sistem pengurusan perjalanan ke luar negeri saat ini sudah menggunakan sistem elektronik yang bisa di akses di simpel.setneg.go.id. Di UB sendiri saat ini sudah ada operator khusus untuk mengoperasikan sistem tersebut,"katanya.

OperatorPerjalanan Dinas Luar Negeri UB Adi Pujo menjelaskan alur yang harus diikuti para ASN yang akan berangkat ke luar negeri harus melampirkan beberapa dokumen yaitu surat pengantar dari pimpinan perguruan tinggi, surat undangan (invitation) dari pihak luar negeri, surat tugas, kartu pegawai, daftar riwayat hidup singkat, fotokopi KTP, pas foto, SK jabatan, surat jaminan biaya, dan brosur pameran jika ada.

"Semua dokumen tersebut dikirim ke email pdln.ub@ub.ac.id dalam bentuk PDF,"katanya.

Ketika dokumen-dokumen tersebut sudah dilampirkan maka operator bisa mengikuti perkembangan dokumen yang sudah dikirim melalui website simpel.setneg.go.id yang ada.

Setelah semua dokumen terlampirkan maka tinggal menunggu surat persetujuan dari Setneg KTLN.

Setelah mendapat surat persetujuan dari Setneg KTLN, maka ASN mengurus paspor dan exit permit ke Kemenlu. Dan jika diperlukan rekomendasi Visa dari Kemenlu.

Sistem pengelolaan ini diharapkan bisa menyederhanakan sistem manual yang selama ini diberlakukan.  [Oky Dian/Humas ]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID