Prasetya Online

>

Berita UB

Rektor Ajak Senat Sambangi Agrotechnopark

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 13 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 250

Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS memantau Rumah Jamur Agrotechnopark UB
Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS memantau Rumah Jamur Agrotechnopark UB
Untuk meningkatkan kualitas laboratorium lapang UB, Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mengajak Anggota Senat UB untuk meninjau Agrotechnopark (ATP) di kawasan Jatikerto Kabupaten Malang, Selasa (13/2/2018) guna mengetahui perkembangan ATP yang mulai dimiliki UB sejak tahun 1980 dengan luas awal 8 ha yang sekarang mempunyai luas 17,7 ha.

Anggota Senat yang terdiri dari ketua Prof. Dr. Ir. Ariffin, MS dan Ketua Komisi Prof. Dr. Ir. Simon Bambang Widjanarko, M.App.Sc sangat antusias untuk melihat perkembangan dan hasil produk ATP yang beraneka ragam.

Ketua ATP Prof. Ir. Sumeru Ashari, M.Arg.Sc, PhD mengatakan bahwa laboratorium lapang salah satunya ATP ini bisa jadi kawah candardimuka bagi mahasiswa UB untuk mengasah kemampuan baik di segi akademik dan mental apabila berada di lapangan. Beliau juga memberikan informasi bahwa hasil ATP bisa dinikmati tiap hari senin dan kamis di Fakultas Pertanian.

“Saya harap UB bisa membangun Laboratorium Potong Ternak di ATP bagi mahasiwa Fakultas Peternakan untuk praktik. Karena sampai saat ini kita tidak punya tempat untuk memotong hewan hasil ternak kita,” tambah Prof. Sumeru.

Prof. Ariffin mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan baik dari Pihak ATP maupun Rektor karena menurut beliau yang membuat mahasiswa UB khususnya fakultas Agrokomplek unggul dari universitas lain adalah kelihaian dan mental alumni UB ketika terjun di lapangan.

“Ini merupakan kunjugan senat pertama ke ATP dan kami berharap ATP ataupun Lab. Lapang lainnya menjadi jembatan bagi para dosen dan mahasiswa UB untuk mengaplikasikan penelitiannya di ATP sehingga penelitian yang dihasilkan tidak hanya mandek di Jurnal saja tetapi mempunyai daya guna bagi masyarakat sekitar melalui penerapan di ATP dan Lab. Lapang lainnya,” ujar Prof. Ariffin.

 

Rektor, Anggota Senat dan undangan lainnya diajak berkeliling Areal ATP oleh Prof. Sumeru mulai dari Seedbank, Rumah Jamur, Konservasi Hewan, Lahan Pertanian dan Kandang Ternak ATP.[dimas]

Prof. Ariffin dan Prof. Mohammad Bisri mengunjungai Rumah Ternak Sapi Limousin
Prof. Ariffin dan Prof. Mohammad Bisri mengunjungai Rumah Ternak Sapi Limousin

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID