Prasetya Online

>

Berita UB

Cegah Terorisme, FH UB Luncurkan FRONTIER

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 12 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 293

Dr. Bambang Sugiri, SH., MH
Dr. Bambang Sugiri, SH., MH
Salah satu rangkaian kegiatan Seminar Nasional Deradikalisasi, Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya meluncurkan Pusat Studi Kejahatan Transnasional dan Terorisme. Peluncuran ini dilaksanakan di Auditorium FH UB pada Kamis (12/10/2017).

Menurut Dr.Bambang Sugiri, SH., MS selaku Ketua Frontier, lembaga ini dibentuk dikarenakan munculnya berbagai rangkaian peristiwa pengemboman yang terjadi di Indonesia. "Hal ini menimbulkan rasa takut kepada masyarakat, hilangnya nyawa serta kerugian harta benda. Keadaan ini tidak menguntungkan kehidupan sosial, ekonomi, politik dan hubungan Indonesia dengan dunia internasional", ujarnya.

"Frontier hadir didasarkan pada pertimbangan gerakan terorisme dan kejahatan transnasional lainnya telah tumbuh dan berkembang dalam berbagai bentuk di Indonesia", imbuh Bambang. Mengatasi hal itu, ia menganggap lembaga ini mampu berkontribusi dalam pencegahan dan penanggulangan terorisme dan kejahatan transnasional di masa datang.

Melalui lembaga ini, diharapkan akan ada data yang akurat dalam jumlah banyak tentang kejahatan transnasional di Indonesia. "Data ini kemudian dideskripsikan, dianalisa dan diinterpretasikan untuk lebih memahami faktor penyebab serta pencegahan kejahatan ini. Selain itu juga kami memiliki misi untuk menerbitkan berbagai hasil kajian atau penelitian tentang kejahatan transnasional dan terorisme untuk disebarkan konsep serta teori untuk pengetahuan dan berkontribusi dalam bentuk rekomendasi, solusi, model dan metode dalam penanganan kasus kejahatan transnasional serta terorisme di Indonesia", pungkasnya.[vicky]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID