Prasetya Online

>

Berita UB

Creative Land Aplikasikan Transaksi Cashless pertama di UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 08 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 764

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mencoba transaksi menggunakan tap cash di Cafetaria CL
Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mencoba transaksi menggunakan tap cash di Cafetaria CL
Sejak tahun 2015 UB mencanangkan semua kantin yang ada di lingkungan kampus menerapkan konsep kantin yang halalan thoyibban. Salah satu realisasinya adalah peresmian Cafetaria Creative Land (CL) yang merupakan hasil kerjasama UB dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) dan BNI Syariah, Kamis (7/9/2017).27 tenant yang mengisi CL diharapkan mampu merealisasi kantin halal & thoyyib. Demikian yang disampaikan Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dalam sambutannya.

“Filosofi makanan yang halal & thoyyib diambil dari ajaran agama Islam bahwa makanan yang halal bisa memberikan darah yang baik sehingga perilaku dan pemikiran sivitas akamedik UB yang makan bisa baik juga,” ujar Bisri.

Sedangkan konsep pembangunan CL menurut CEO BNI Wilayah Malang Yessy Kurnia sudah berkomitmen dengan UB untuk membangun cafetaria yang mempunyai konsep modern dan artistik tetapi tetap dalam lingkungan yang asri.

Yang paling manarik adalah konsep Cashless yang diusung CL ini menjadi konsep transaksi cashlsess pertama di UB. Yessy menjelaskan dengan menggunakan dua sistem pembayaran non tunai yaitu Tap Cash dan UniqKu yang menurutnya mempermudah para konsumen untuk melakukan transaski.

Selain peresmian CL juga dilaksanakan Penandatanganan Naskah MoU antara UB dengan BNI Syariah dalam hal pengelolaan keuangan dan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

Selain penandatangan MoU , BNI Syariah juga memberikan apresiasi lima paket perjalanan Umroh Berkah Hasanah bagi sivitas akademik UB. Hal ini dimaksudkan bahwa BNI Syariah tidak hanya memberikan keuntungan dunia tetapi juga berorientasi pada kepentingan akhirat.[dimas/Humas UB]Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan CEO BNI Wilayah Malang Yessy Kurnia meresmikan Cafetaria Creative Land
Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan CEO BNI Wilayah Malang Yessy Kurnia meresmikan Cafetaria Creative Land

Yessy Kurnia Memberikan kredit usaha rakyat kepada perwakilan tenant CL UB
Yessy Kurnia Memberikan kredit usaha rakyat kepada perwakilan tenant CL UB
Penandatanganan MoU UB dengan BNI Syariah
Penandatanganan MoU UB dengan BNI Syariah

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID