Prasetya Online

>

Berita UB

Prof. Bisri harap Dosen tidak hanya aktif mengajar

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 24 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1548

Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS menyematkan tanda peserta kepada Calon Dosen Tetap Non PNS
Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS menyematkan tanda peserta kepada Calon Dosen Tetap Non PNS
Bagian Kepegawaian Universitas Brawijaya kembali menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepegawaian Calon Dosen Tetap Non PNS UB untuk tahap ketiga tahun 2017. Kegiatan kali ini diikuti oleh 76 orang calon dosen tetap non PNS yang dilaksanakan Selasa-Kamis (22-24/08/2017) di Balai Kesehatan Munrajati Lawang.

Dra. Mulyaningwati, MM selaku kepala Bagian Kepegawaian UB mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari peraturan Rektor No. 74 Tahun 2016 dimana setiap calon dosen tetap non PNS diwajibkan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar kepegawaian sebelum benar-benar diangkat menjadi dosen tetap non PNS.

Mulyaningwati juga menjelaskan pentingnya kegiatan ini bagi para peserta karena akan dibekali pengenalan sejarah serta visi-misi UB hingga materi studi lanjut, pembekalan administrasi, sikap profesionalisme dosen dan jurnal internasional.

"Berdasar peraturan pemerintah yang mengacu pada peraturan CPNS, apabila nilai yang didapat peserta dalam kegiatan ini dibawah standar maka akan ada remidi selama 15 hari dan apabila setelah remidi nilainya tetap di bawah standar dengan sangat menyesal peserta tidak bisa menjadi Dosen Tetap Non PNS di lingkungan UB," tegas Mulyaningwati.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS juga berpesan kepada para calon dosen tetap non PNS agar nantinya tidak hanya aktif dalam mengajar saja tetapi juga aktif dalam mengerjakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Karena dalam tri dharma perguruan tinggi dosen harus mensinergikan ketiga hal tersebut. [dimas/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID