Prasetya Online

>

Berita UB

Kerjasama UB-Birmingham City University dan University of Warwick

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 13 Juli 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1060

Penandatanganan MoU UB dan Birmingham City University
Penandatanganan MoU UB dan Birmingham City University
Universitas Brawijaya kembali memperkuat jejaring kemitraan dengan kampus di luar negeri. Kali ini, UB menjalin kerjasama dengan Birmingham City Unversity dan University of Warwick, Britania Raya. Kegiatan penandatangnan nota kesepahaman ini dilaksanakan pada Rabu (12/07/2017) di ruang Jamuan Rektorat, Universitas Brawijaya.

Kerjasama internasional ini diinisiasi oleh Sri Suhartini, PhD serta Irnia Nurika, PhD dari Jurusan Teknologi Industri (FTP UB). Kegiatan ini berperan penting dalam upaya peningkatan iklim akademis di UB, khususnya pengembangan keilmuan di bidang BioEnergy. Sedangkan Dr. Lynsey Melville dari BCU serta Dr. Guy Barker dari UWA menekankan bahwa kedatangannya ke UB Indonesia dimaksudkan untuk melihat secara empiris suasana pendidikan UB serta upaya untuk mengembangkan jejaring kerjasama internasional dengan negara-negara di Asia.

Dalam sambutannya, Rektor UB, Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS berharap akan ada penguatan kerjasama dalam berbagai bentuk. "UB sangat mendukung berbagai kegiatan kerjasama terkait akademis. Tidak hanya berhenti pada MoU saja, tapi juga agar segera ada tindak lanjut, seperti riset, join degree, dan sebagainya," ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, berbagai kegiatan ilmiah serta rencana strategis kolaborasi akademik akan dilakukan di masa depan, diantaranya: Laboratory Visit, Scientific Seminar, dan Working Group Discussion. Dr. Lynsey Melville akan bertindak sebagai guest lecture kepada segenap civitas akademika di lingkungan UB dengan menyampaikan makalah 'Bioenergy and biobased economy in UK'. Sedangkan Dr. Guy Barker akan mempresentasikan paper dengan topik 'Plant secondary metabolites and their role in nutrition and health'. Kerjasama internasional ini juga mengagendakan kolaborasi penelitian antara UB, BCU dan UWA untuk program Global Challenges Research Fund dari Research Councils UK. [vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID