Prasetya Online

>

Berita UB

UB Rintis Kerja Sama dengan Pangdivif 2 Kostrad

Dikirim oleh ireneparamita pada 26 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 59

Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke UB
Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke UB
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI., M.TR (HAN) bersama rombongan Asisten Teritorial dan Asisten Perencanaan beserta jajaran mengunjungi Universitas Brawijaya, Selasa (25/06/2019). Kunjungan diterima oleh Rektor UB, para Wakil Rektor, Direktur Badan Usaha Akademik dan Direktur Badan Usaha Non Akademik di Ruang Rektor.

Mayjen TNI Tri Yuniarto menyampaikan, kedatangan ke UB dalam rangka silaturahmi sekaligus menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si mengenai rencana kerja sama pelatihan kedisiplinan untuk mahasiswa baru.

Tim RB UB Adakan Lomba Karya Tulis untuk ASN UB

Dikirim oleh ireneparamita pada 26 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 81

Lomba Karya Tulis ASN UB
Lomba Karya Tulis ASN UB
Tim Reformasi Birokrasi Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan Lomba Karya Tulis ASN dengan total hadiah Rp 30 Juta. Lomba ini dapat diikuti oleh ASN Dosen dan ASN Tenaga Kependidikan di UB. Para peserta wajib mengirimkan makalah 10-20 halaman (spasi 1,5, Garamond 12) dan Power Point maksimal 8 slides, dengan tema "Strategi Implementatif Mendorong ASN Universitas Brawijaya yang Adaptif terhadap Perubahan".

Beberapa persyaratan lomba ini antara lain: perorangan ASN UB dengan bukti surat pengangkatan PNS atau Pegawai Tetap Non PNS UB, dan naskah merupakan karya orisinal peserta (lolos uji similaritas maksimal 10 persen).

Beberapa juri yang terlibat dalam lomba ini yaitu Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak, Prof. Dr. Bambang Supriyono, Wawan Sobari, Pd.D, Moh. Farid Rahman, S.Si., M.Si, dan Drs. Sagiya. Adapun kriteria penilaian gagasan meliputi kebaruan (novelty), memiliki prospek dapat diimplementasikan oleh ASN UB, bisa dijalankan secara teknis dan sesuai regulasi yang berlaku, serta bisa dibiayai bila diimplementasikan di UB.

FK UB Gelar Monev dan Ekspo PKM

Dikirim oleh oky_dian pada 26 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 64

Staff Ahli Wakil Rektor III Dr Agung Pramana
Staff Ahli Wakil Rektor III Dr Agung Pramana
Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) rapatkan barisan untuk menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXXII 2019 di Universitas Udayana Bali.
Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Ekspo PKM yang dilaksanakan pada Rabu (26/6/2019) di Gedung Graha Medika lantai II. Kegiatan dibuka langsung Oleh Dekan FK UB Dr dr Wisnu Barlianto MSi Med SpA(K).

Ada empat kelompok PKM yang telah dinyatakan lolos pendanaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti), yaitu V-COSIS (Viscosin Extract Pseudomonas Fluorescens for M.Tuberculosis Infection), Ekstrak Candida Albicans sebagai Immunomodulator Demam Tifoid Melalui Sitokin tnf A dan inf G, DION (DIET ONLINE) Solusi Obesitas dan Aplikasi Diet Plan Millenial Zaman Now, dan VI-MARS (VISCOSIN EKSTRAK MEMBRAN Pseudomonas fluorescens) FOR Methicillin-Resistant Stahylococcus aureus (MRSA).

Disertasi Irit Suseno, S.H,. M.H.

Dikirim oleh oky_dian pada 26 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 72

Irit Susesno Bersama Promotor dan Co Promotor
Irit Susesno Bersama Promotor dan Co Promotor
Indonesia telah mengatur campur tangan negara secara langsung dalam bidang ekonomi dalam konstitusi melalui dibentuknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terwujud dalam PERSERO,PERUM, dan PERJAN. Namun demikian, setelah diukur dengan Pasal 33 UUD 1945 sebagai landasan konstitusional keberadaan BUMN, ternyata ada ketidak selarasan mengenai bentuk BUMN yang bidang usahanya menguasai hajat hidup orang banyak.

Berangkat dari fakta hukum tersebut, Irit Suseno mengangkat judul disertasi "Rekonstruksi Hukum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang Bidang Usahanya Menguasai Hajat Hidup Orang Banyak". Dengan pokok permasalahan bagaimana bentuk hukum ideal BUMN yang bidang usahanya menguasai hajat hidup orang banyak yang selaras dengan Pasal 33 alinea IV Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

Dalam disertasi tersebut hadir Prof. Dr. Sudarsono, S.H. M.S., (Promotor I), Prof. A. Mukhtie Fadjar, S.H., M.S (Ko-Promotor 1), Dr. Sihabudin, S.H.,M.H. (Ko-Promotor 2), Dr. Moh.Fadli S.H., M.H (Penguji 1) Dr. Tunggul Anshari Setia Negara S.H., M.Hum (Penguji 2), Dr. Siti Hamidah, S.H., M.M (Penguji 3), Dr. Shinta Hadiyantina, S.H., M.H (Penguji 4), dan Prof. Dr. L. Budi Kagramanto,S.H., M.H.,M.M. (Penguji Tamu dari Universitas Airlangga).

Young Scientist Internastional Seminar dan Expo 2019

Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 26 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 141

Rektor UB Prof Nuhfil Hanani didampingi Warek III UB Prof Abdul Hakim dan Ketua PanitiaYusuf Hendrawam membuka YSIS 2019
Rektor UB Prof Nuhfil Hanani didampingi Warek III UB Prof Abdul Hakim dan Ketua PanitiaYusuf Hendrawam membuka YSIS 2019
Universitas Brawijaya selama dua hari, Senin dan Selasa (24-25/6/2019) menyelenggarakan Young Scientiest International Seminar and Expo (YSIS) 2019 dengan tema young "Scientist Contribution Through Inovation of Science and Technology in Response to SDG's 2030". Kegiatan yang dipelopori oleh Lingkar Riset mahasiswa Brawijaya yang dikoordinatori Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa UB (RKIM UB) dibuka langsung oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS.

Dalam Keterangannya, Ketua Pelaksana YSIS 2019 Shofi Ramadhani menjelaskan bahwa kegiatan YSIS 2019 sendiri terbagi dalam dua agenda utama yaitu Seminar dan Expo.