Prasetya Online

>

Berita UB

UB Kembali Cetak Rekor MURI

Dikirim oleh ireneparamita pada 18 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 91

Peserta melukis di tas kanvas
Peserta melukis di tas kanvas
Universitas Brawijaya (UB) mencetak rekor Lukis Tas Dengan Peserta Terbanyak, yaitu 1.437 orang. Rekor ini dicatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Dies Natalis UB ke-55 ini digelar di GOR Pertamina, Sabtu (18/12/2017). Peserta terdiri dari mahasiswa seluruh fakultas, dosen, dan masyarakat umum.

Ketua Pelaksana Pemecahan Rekor Muri Lukis Tas Fatmawati, M.Sn menyampaikan, masing-masing peserta diberi tas model totebag berbahan kanvas dengan ukuran 32 x 36 cm, dengan berbagai pola. Selanjutnya para peserta diberi kebebasan melukis pada dua sisi tas tersebut dengan cat.

"Bahan kanvas dipakai untuk tas ini karena ramah lingkungan, mengurangi penggunaan plastik, dan modelnya yang fashionable. Sesuai dengan tema Keberagaman Nusantara, melalui kegiatan ini peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda dapat melebur menjadi satu menciptakan kreativitas," papar Fatmawati.

Institut Biosains Kenalkan dan Uji Coba Rapid Test GAD65 Di JIExpo

Dikirim oleh oky_dian pada 17 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 77

Tim Institut Biosains UB
Tim Institut Biosains UB
Institut Biosains berperan serta dalam Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri  di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta, 9-11 November 2017. Acara ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 yang jatuh pada tanggal 12 November 2017.  

Dalam kesempatan ini, Institut Biosains menjadi salah satu bagian dalam cluster Inovasi Riset bersama 12 peserta lain dari lembaga Riset/Perusahaan Pemerintah maupun Swasta.

Selain memamerkan produk Biosains Rapid Test GAD65, juga dilakukan pengujian sampel menggunakan kit tersebut yang diikuti peserta dan pengunjung pameran secara gratis.

Selain pengenalan dan publikasi Biosains Rapid Test GAD65, Institut Biosains juga telah berhasil mendapatkan Sertifikat Produksi Alat Kesehatan dari Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI sebagai syarat memperoleh ijin melakukan produksi. [Dyah Kinasih/Humas UB]

 

 

Mahasiswa FISIP UB Dikenalkan RRI Play

Dikirim oleh prasetyaFISIP pada 17 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 68

RRI Goes To Campus
RRI Goes To Campus

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Malang menggelar acara live talkshow dengan menghadirkan Siti Kholifah, Ph.D, Ali Sukamto, MAP dan Dinia Insana sebagai pembicara. Pada talkshow tersebut, Ali Sukamto sebagai Kepala Seksi Penyiaran RRI Malang mengenalkan saluran baru RRI yang bisa di download melalui Android.

Ali mengatakan bahwa sekarang RRI tidak hanya bisa didengarkan melalui radio konvensional saja, tetapi juga bisa didengarkan di seluruh dunia dengan Android.

Indonesia Penetrasi Pasar Selatan Selatan

Dikirim oleh oky_dian pada 16 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 150

Seminar on Indonesia’s South-South Cooperation: Exploring the Potentials di UB
Seminar on Indonesia’s South-South Cooperation: Exploring the Potentials di UB
Dalam skema Kerjasama Selatan-Selatan, Indonesia semakin aktif memberikan berbagai bantuan kepada semua negara berkembang. Timor Leste dan Kyrgyztan adalah contoh dari negara berkembang yang telah menerima manfaat dari KSST (Kerjasama Selatan Selatan dan Triangular) Indonesia misalnya melalui program bantuan pertanian dan peternakan.

Direktur Politik Luar Negeri dan Kerjasama Pembangunan Internasional, Kementerian PPN/Bappenas Dewo Broto Joko Putranto, SH, LLM mengatakan keinginan Indonesia menjadi negara pemberi sebagai salah satu upaya untuk mencapai kepentingan nasionalnya.

Mahasiswa Magister FILKOM UB Peserta 19th WFYS 2017 di Rusia

Dikirim oleh prasetyaPTIIK pada 16 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 261

Hasbi di WFYS 2017 Rusia
Hasbi di WFYS 2017 Rusia
Muhammad Hasbi, Mahasiswa Magister Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) ikut berpartisipasi menjadi salah satu peserta pada XIX World Festival of Youth and Students 2017 (WFYS 2017) di Sochi, Russia (14-22/10/2017). Hasbi merupakan salah satu perwakilan Indonesia bersama 30.000 peserta lain yang berasal dari 150 Negara. Kegiatan yang di buka langsung oleh Presiden Russia, Vladimir Putin ini merupakan festival yang diadakan setiap empat tahun sekali dan merupakan festival pemuda serta pelajar terbesar di dunia.