Prasetya Online

>

UB News

Deakin University Lecturer Teach Communication Science Students to Understand Messages in Non Verbal Communication

Print version PDF version RTF version
Submit by prasetyafisip on October 10, 2018 | Comment(s) : 0 | View : 128

A lecturer from Deakin University Dr. Anthony Chalkley
A lecturer from Deakin University Dr. Anthony Chalkley

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univesitas Brawijaya (UB) kembali mengadakan kuliah tamu dengan pengajar yang ahli dalam bidangnya. Kali ini Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB mengundang dosen dari Deakin UniversityDr. Anthony Chalkley, yang menyampaikan materinya tentang Komunikasi Non Verbal Jumat (5/10/2018).

Komunikasi non verbal merupakan bentuk komunikasi yang tidak bergantung pada kata kata untuk menyampaikan makna. Komunikasi non verbal ini dapat diungkapkan di antaranya melalui ekspresi wajah, gerak tubuh, pakaian dan penampilan umum.

“Kita dapat memasukkan nada-nada ataupun intonasi suara sebagai bentuk komunikasi non verbal agar pendengar dapat mengetahui makna dari pesan yang kita sampaikan,” terang Anthony.

Dalam kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian program 3 in 1 Jurusan Ilmu Komunikasi (JIK) ini, Anthony juga menyampaikan bahwa kita menggunakan semiotika, baik berbentuk tanda maupun simbol, untuk menjelaskan tentang diri kita kepada orang lain.

 

Hal itu menyebabkan persepsi setiap orang terhadap kita berbeda, karena mereka memaknai tanda yang kita berikan secara berbeda sesuai dengan pengalaman masing-masing individu. (03/Fariza/Humas FISIP/Humas UB)

Related Article

Comments

Send your comment

Use ID