Prasetya Online

>

UB News

FEB UB Gelar Kuliah Tamu dari The Hague University Netherlands

Print version PDF version RTF version
Submit by prasetyafeb on October 12, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 214

Guest Lecture Mr. Irénée Dondjio dari The Hague University, Netherlands
Guest Lecture Mr. Irénée Dondjio dari The Hague University, Netherlands
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menyelenggarakan kuliah tamu mengenai Strategic Management  menghadirkan Guest Lecture Mr. Irénée Dondjio dari The Hague University, Netherlands, Rabu (11/10/2017), di Aula Gedung F lantai 7. Kuliah tamu ini dihadiri oleh mahasiswa FEB dari berbagai jurusan. Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FEB UB Nurkholis, Ph.D., Ak.

“Diharapkan dengan adanya kuliah tamu ini bisa memberi pengetahuan mengenai manajamen pemasaran dan strategik, diharapkan juga bisa terjalin hubungan jangka panjang antara UB dan Hauge University, menjadi salah satu pilihan bagi kalian untuk melanjutkan kuliah ke Hague University, dan semoga kalian bisa memperoleh ilmu yang banyak dari beliau,” katanya.

Kuliah tamu dilanjutkan dengan agenda utama, Mr. Irénée Dondjio yang memulai presentasi dengan materi mengenai “Master Business Class”. Materi yang dibawakan berisi tentang dua hal yaitu The Company Internal Analysis. Dalam materi tersebut yang dijabarkan antara lain mengenai Vission/Mission, Core Competencies Distinctive Competencies and Competitive Advantage, Business Model, Marketing of Services.

Hal kedua yang dibawakan mengenai The Company External Analysis. Mr Dondjio menjelaskan dengan memberi contoh analisis perusahaan-perusahaan terkenal dari luar dan dalam negeri seperti Google, McDonald, Garuda Indonesia, Citilink, dan lain sebagainya. Disela-sela presentasi Mr Dondjio sering mengajak peserta untuk berdiskusi dengan bertanya dan meminta pendapat dari para peserta kuliah tamu.

 

Setelah selesai presentasi, Mr Dondjio mengajak peserta untuk ikut kuis kecil yang dibuat olehnya melalui web Kahoot.it. Para peserta sangat antusias mengikuti kuis tersebut, total ada sepuluh pertanyaan yang ditanyakan dan pemenang dengan skor terbanyak diperoleh oleh peserta dengan nickname Jadee, lima pemenang dengan skor terbanyak memperoleh hadiah dari Mr Dondjio. [Dhanang/Humas UB]

Comments

Send your comment

Use ID