Prasetya Online

>

UB News

KKN Revolusi Mental jadi Tolok Ukur Kemampuan dan Mental Mahasiswa

Print version PDF version RTF version
Submit by dimaspam on July 17, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 703

Rektor Prof. Bisri melepas mahasiswa UB untuk mengikuti KKN Revolusi Mental 2017 di Pujon
Rektor Prof. Bisri melepas mahasiswa UB untuk mengikuti KKN Revolusi Mental 2017 di Pujon
Untuk pertama kalinya Universitas Brawijaya memberangkatkan mahasiswanya guna mengikuti program KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Revolusi Mental 2017 yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (KEMENKOPMK). Selama 30 hari sebanyak 120 Mahasiswa akan "terjun" ke 3 (tiga) Desa di Kecamatan Pujon yakni Desa Madiredo, Desa Ngabab dan Desa Pujon Kidul.

Ketua Pelaksana KKN Revolusi Mental UB, Darjito, S.Si., M.Si mengatakan untuk mempersiapkan KKN ini pihaknya telah melakukan beberapa aktivitas seperti pembekalan selama dua hari dan pelatihan penyusunan program kerja sehingga mahasiswa nanti bila sudah di lapangan sudah punya portofolio yang akan dikerjakan.

"Dalam pelaksanaan KKN Revolusi Mental, tiap dusun akan mendapat dana sebesar 10-15 juta dari pemerintah guna mengaplikasikan portofolio mahasiswa, dimana nantinya output KKN ini bisa terus bermanfaat bagi masyarakat daerah tersebut," kata Darjito.

Wakil Rektor III UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS menambahkan dalam KKN Revolusi Mental ini terdapat beberapa program unggulan yang harus dikerjakan oleh mahasiswa yakni pencegahan narkoba, pencegahan radikalisme dan pemberdayaan ekonomi kreatif.

Sebelum berangkat ke lokasi, mahasiswa mendapat wejangan dari Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri , MS agar para mahasiswa UB bisa menjaga sikap dan perilaku di daerah tempat KKN karena yang dibawa tidak hanya nama UB tetapi juga nama pemerintah. Pasalnya, KKN ini merupakan program langsung dari KEMENKOPMK. Selain itu, Bisri juga berpesan agar mahasiswa bekerja dengan hati yang tulus agar program yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar. [dimas/Humas UB]

 

Related Article

Comments

Send your comment

Use ID