Prasetya Online

>

Berita UB

Workshop Pelatihan Aplikasi SIMKEU

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 17 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 735

Workshop Pelatihan Aplikasi SIMKEU
Workshop Pelatihan Aplikasi SIMKEU
Biro Keuangan bekerja sama dengan tim TIK Universitas Brawijaya (UB) selama tiga hari, Senin hingga Rabu (15-17/1/2018) melaksanakan kegiatan Workshop Aplikasi SIMKEU-RB dan Pembuatan SPM UP Tahun Anggaran 2018. Pelaksanaannya dipusatkan di Apple Meeting Room, UB Guest House.

Menurut Drs. Sagiya workshop ini diadakan bertujuan untuk mensosialisasikan sistem keuangan baru yang ada di UB. Modernisasi sistem keuangan secara online perlu diadakan dimana sebelumnya UB memakai aplikasi keuangan yang sederhana.

"Pada tahun-tahun sebelumnya kita memakai aplikasi yang sederhana, sehingga dalam perjalanannya jika pimpinan membutuhkan data keuangan agak kesulitan. Latar belakang inilah yang memicu kami dengan tim TIK UB untuk membuat aplikasi SIMKEU-RB secara online, sehingga sewaktu-waktu kita bisa melihat serapan tiap-tiap unit atau fakultas sampai outputnya dengan mudah," jelas Sagiya.

Sedangkan Warek II dalam sambutannya berharap dengan adanya workshop sistem keuangan yang baru ini membawa perbaikan untuk kemampuan dalam pengelolaan informasi keuangan agar lebih mudah, cepat dan akurat serta terbuka.

"Bapak ibu sekalian dari suatu kegiatan apapun itu harapannya hari ini lebih baik dari tahun-tahun kemarin dan besok lebih baik lagi. Termasuk sistem keuangan ini. Kalau 2010 hingga 2017 kemarin itu masih semi manual harapannya kedepan lebih cepat lagi dengan suatu sistem informasi atau teknolgi informasi berbasis online. Sehingga data itu terdata, informasi yang ada mudah kita deteksi dan kita kelola cepat dan akurat," harapnya.

Kegiatan workshop sendiri dibuka langsung oleh Wakil Rektor II UB Dr. Sihabudin, SH., MH. Dimana pada hari pertama diikuti oleh kurang lebih 37 peserta yang sebagian besar adalah Bendahara Pengeluaran dan atau Operator SPM seluruh fakultas yang ada di UB. Sedangkan untuk hari kedua diikuti oleh Bendahara Pengeluaran dan atau Operator SPM unit serta para Pimpinan dan Pejabat UB pada hari ketiga. [ronny/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID