Prasetya Online

>

Berita UB

Workshop Metode Penelitian Bahasa dan Budaya di FIB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 13 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 579

Workshop metode penelitian bahasa dan budaya oleh profesor dari Jerman
Workshop metode penelitian bahasa dan budaya oleh profesor dari Jerman
Senin (05/03/2018), Program Studi Magister Ilmu Linguistik Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan workshop Metode Penelitian Bahasa dan Budaya bersama Prof. Edwin Paul Wieringa, Ph.D dari University of Cologne Jerman. Acara ini diadakan di Ruang Rapat Gedung A FIB UB selama dua hari. Workshop ini terdiri dari pemaparan teori dan latihan langsung terkait proposal penelitian bahasa dan budaya. Pesertanya adalah perwakilan dosen dari masing-masing Program Studi di FIB UB dan mahasiswa Magister Ilmu Linguistik yang aktif pada semester Genap 2017/2018.

Selain itu, diadakan pula diskusi terkait rencana penelitian yang akan diadakan FIB UB dan University of Cologne, Jerman.

Workshop bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai metode penelitian bahasa dan budaya kepada mahasiswa dan dosen Program Studi Magister Ilmu Linguistik pada khususnya, dan dosen FIB UB pada umumnya. Serta memberikan lebih banyak lagi kemampuan di bidang tersebut dengan diadakannya pelatihan dalam presentasi.

Acara ini diadakan demi kepentingan budaya dan bahasa. Diharapkan dengan adanya workshop ini, dapat menambah manfaat nyata, baik dalam bentuk pengetahuan untuk peneliti, maupun penerapan ilmunya pada masyarakat.

Lebih jauh lagi, kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi Program Studi Magister Ilmu Linguistik, namun juga untuk berbagai jurusan Bahasa dan Sastra FIB UB. Pasalnya kegiatan yang dilakukan bersama pakar linguistik dari University of Cologne ini juga terbuka untuk program studi lain dalam lingkungan Fakultas Ilmu Budaya. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi Program Studi Sastra Inggris, Program Studi Sastra Jepang, Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis, dan Program Studi Sastra Cina yang juga mengajarkan Ilmu Linguistik untuk program sarjana dalam naungan Jurusan Bahasa dan Sastra FIB UB. [PS.ILing/Ikrima/DT/MSH/PSIK FIB/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID