Prasetya Online

>

Berita UB

Waspada Penipuan Atas Nama Ditjen Kemdikbud

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 25 Januari 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 3955

Sehubungan dengan banyaknya kasus penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Lembaga Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan ( Dikti KEMDIKBUD), Dikti mengirimkan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada pimpinan Perguruan Tinggi dan Kopertis Wilayah.
Surat tersebut berisi; Pertama, Dijten Pendidikan Tinggi Selalu menyebarkan undangan seminar, sosialisasi, pelatihan dan kegiatan lainnya secara resmi dan tertulis, melalui faksimili, pos surat, atau email, dan tidak pernah menyampaikan undangan kegiatan hanya melalui telpon atau pesan singkat (SMS). Kedua, Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Tinggi tidak dipungut biaya. Ketiga, Ditjen Pendidikan Tinggi tidak pernah menawarkan jabatan atau kedudukan dalam bentuk apapun kepada siapapun baik melalui surat atau telpon. Keempat, Dalam pelaksanaan anggaran, tidak ada kontraktor dan rekanan peralatan yang mendapat penugasan melaksanakan pekerjaan di Perguruan Tinggi dan Kopertis Wilayah dari Ditjen Pendidikan Tinggi dan Kelima, Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kemdikbud tidak pernah menghubungi siapapun untuk meminta sejumlah uang baik untuk kepentingan dinas atau kepentingan pribadi.
Apabila sivitas akademika seluruh Perguruan Tinggi dan Kopertis Wilayah menemui hal-hal yang menyalahi ketentuan diatas, Dikti menghimbau untuk  TIDAK MELAYANI dan segera melaporkan ke pihak yang berwajib. [arr]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID