Warok Dan Koki Handal Di Peringatan Hut Korpri

Dikirim oleh humas3 pada 30 November 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 3122

Pengukuhan Rektor UB sebagai Warog Ponorogo
Pengukuhan Rektor UB sebagai Warog Ponorogo
Peringatan Hari ulang Tahun (Hut) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), pada Kamis (29/11) di lingkungan Universitas Brawijaya dilaksanakan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Pada acara pertama dilaksanakan Upacara bendera. Pada saat upacara tersebut di lakukan juga pengukuhan Rektor UB Prof Dr Ir Yogi Sugito sebagai Warog Ponorogo. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh sesepuh kesenian dari Ponorogo dan Wakil Bupati Ponorogo.

Pengukuhan tersebut merupakan kehormatan yang diberikan oleh masyarakat Ponorogo kepada UB. Kehormatan diberikan atas kepedulian UB terhadap pelestarian kebudayaan dan kesenian nusantara utamanya kesenian Reog Ponorogo. Secara filosofis Warok mengandung arti sebagai "wewarah" yaitu dapat menjadi panutan dan pencerahan bagi lingkungan disekitarnya.

Setelah prosesi pengukuhan warok Ponorogo, acara dilanjutkan dengan lomba memasak dan panjat pinang. Pada lomba memasak yang hanya diikuti oleh laki-laki dibagi dengan dua kategori yaitu kategori piminan dan karyawan UB. Juri yang dihadirkan adalah Rita Kistadewi, Yety Setyorini, dan Chirul Nikmah.

Ada beberapa kriteria penting yang menjadi sorotan utama ketiga juri masak ini. Peserta tidak boleh menggunakan bumbu yang sudah jadi, baik dari pabrikan maupun yang sudah disiapkan dari rumah. Kriteria lainnya adalah peserta tidak boleh menggunakan bahan penyedap masakan (MSG) agar masakan lebih sehat.

Dari hasil lomba yang dilaksanakan didapatkan juara pada masing-masing kategori lomba. Kategori Pimpinan dimenangkan oleh Fakultas teknologi Pertanian (FTP) sebagai juara satu.  Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai juara dua dan tiga. Pada kategori karyawan Fakultas Kedokteran (FK) keluar sebagai juara satu. Tim driver Kantor Pusat dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai juara dua dan tiga. [ponda]