Prasetya Online

>

Berita UB

Wapres Resmikan Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Centre di UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh denok pada 05 Desember 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1241

Wapres Jusuf Kalla resmikan JKIEC
Wapres Jusuf Kalla resmikan JKIEC
Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Centre (JKIEC). Peresmian ini bersamaan dengan pelaksanaan seminar "Pekan Hilirisasi Teknologi dan Startup Bisnis" yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (BUA UB). Dalam peresmian tersebut, Wapres didampingi oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohammad Nasir, PhD. Ak., Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan Ketua BUA Prof. Gugus Irianto, PhD., Ak., CA., CSRA., CSRS.

Disampaikan Direktur Pengembangan dan Kerjasama BUA UB Dr. Hery Toiba, JKIEC merupakan inisiasi sebuah institusi untuk akselerasi inovasi dan kewirausahaan di Universitas Brawijaya. Ini merupakan gagasan BUA UB untuk mencetak wirausahawan/wati tangguh. Melalui JKIEC, menurutnya mahasiswa bisa saling bertukar ide dan berkolaborasi untuk ekplorasi dan eksploitasi potensi wirausaha.

Berbagai program dalam JKIEC ini, disebutkan Hery yang juga dosen Fakultas Pertanian adalah beasiswa bagi siswa SMA maupun mahasiswa yang telah merintis dan berkomitmen dalam wirausahanya. Selain itu, ada juga startup accelerator, diskusi rutin dalam kemasan speaker series, serta mentorship dan investment learning dari ahlinya maupun investor. Berbagai program ini akan mendapat dana abadi diantaranya dari Jusuf Kalla serta filantropi lainnya.

Hery menjelaskan, fasilitasi JKIEC akan diawali dengan ekstraksi gagasan yang kemudian dilanjutkan dengan peer to peer learning, sharing idea dan peer support, inovasi serta startup. Sejauh ini, menurutnya lebih mudah memulai startup untuk aplikasi dan teknologi informasi. [Denok/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID