Prasetya Online

>

Berita UB

Walikota Kediri Ingin UB Terus Berkembang di Kediri

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh siti-rahma pada 25 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 176

Walikota Kediri melakukan diskusi dengan Rektor dan Dekan
Walikota Kediri melakukan diskusi dengan Rektor dan Dekan

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berkunjung ke Universitas Brawijaya, Senin (24/6/2019). Kehadirannya dalam rangka memaparkan rencana pengembangan Kediri sebagai kota pendidikan. UB diharapkan menjadi salah satu kampus yang bisa meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Kediri dan sekitarnya.

Disampaikan Abdullah, Kediri saat ini tengah beralih dari kota wisata menuju kota pendidikan. Corak masyarakat Kediri yang diwarnai dengan banyaknya pondok pesantren lebih cocok jika bersanding dengan dunia pendidikan. Keberadaan institusi pendidikan juga diterima dengan baik oleh masyarakat. Hal ini disampaikan langsung masyarakat yang berada di sekitar UB kepada walikota.

"Masyarakat siap ikut membantu mengamankan bila terjadi sesuatu," ujarnya.  

Walikota meyakinkan pengembangan UB di daerah tersebut akan menciptakan peradaban baru. Pengembangan ini juga dipandangnya sebagai hal yang menguntungkan karena posisinya yang tidak jauh dari Bandara yang akan dibangun di Kediri. "UB di Kediri jaraknya itu hanya 10 menit dari bandara," ujar Walikota.

Direktur UB Kediri Prof. Dr. Darsono Wisadirana mengatakan, UB Kediri saat ini baru memiliki satu gedung yang digunakan untuk kegiatan mahasiswa, dosen atau kegiatan admisnitratif. Selain itu, keluhan yang biasa disampaikan mahasiswa maupun dosen yang mengajar di sana adalah akses jalan menuju UB Kediri.

Terkait akses jalan, Walikota menanggapi akan mengatasi hal ini dengan mencari alternatif jalan yang lebih luas. [siti-rahma]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID