Prasetya Online

>

Berita UB

WR IV UB Buka Konferensi Internasional SAADC di Fapet

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 17 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 344

Opening International Conference SAADC 2017
Opening International Conference SAADC 2017
Dr. Moch. Sasmito Djati, MS, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Brawijaya (UB) resmi membuka acara konferensi internasional Sustainable Animal Agricultural for Developing Countries (SAADC) ke-6, Senin (16/10/2017). Bertempat di ruang auditorium lt.8 Fakultas Peternakan (Fapet) UB, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Dr. Sasmito mengatakan bahwa melalui kegiatan bertaraf internasional seperti ini dapat menaikkan ranking UB baik secara nasional maupun internasional. Apabila kegiatan-kegiatan serupa rutin dilaksanakan dan terus dikembangkan maka akan mengantarkan UB menjadi raising star di kancah internasional.

“Terima kasih kepada Fapet UB yang rutin menggelar acara bergengsi seperti ini, sehingga dapat menaikan reputasi UB dan Fakultas Peternakan khususnya.” katanya

Dia juga memaparkan kegiatan dengan mengusung tema “Wisdom of Using Local Resources for Development of Sustainable Animal Production in developing Countries” sangat pas untuk mengubah mind set masyarakat, khususnya peternak lokal agar dapat berpikir terbuka secara global. Sehingga kedepannya dapat mengembangkan peternakan lokal dan memajukan peternakan Indonesia.

Usai opening ceremony, dilanjutkan presentasi oleh keynote speaker yakni Prof. Peter Wynn (Australia) dan Prof. Hendrawan Soesanto (Indonesia). Kemudian para peserta digiring ke hotel Singhasari, Batu untuk mengikuti rangkaian acara selanjutnya hingga empat hari ke depan.

SAADC merupakan wadah bagi ilmuwan dan industri peternakan khususnya di negara berkembang untuk berbagi pengalaman dan membentuk jaringan dalam mempromosikan peternakan secara berkelanjutan di Negara masing-masing. Kegiatan konferensi Internasional bidang peternakan ini diselenggarakan secara rutin setiap dua tahun sekali. Tahun 2017 merupakan tahun keenam dimana Fapet UB berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara dan berkolaborasi dengan Universiti Putra Malaysia (UPM), Australian Aid, dan The Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO). (dta/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID