Prasetya Online

>

Berita UB

WR III Lepas 30 Panji UB ke POMNAS 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 11 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 490

Para Mahasiswa UB meminta Restu kepada WR III UB sebelum berangkat ke POMNAS 2017 Makassar
Para Mahasiswa UB meminta Restu kepada WR III UB sebelum berangkat ke POMNAS 2017 Makassar
Mahasiswa Universitas Brawijaya kembali menjadi bagian dari atlet Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang digelar di Makasar, Sulawesi Selatan (10-20/10/2017). 30 Panji UB akan mengikuti 8 cabang dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di POMNAS 2017.

Sebelum berangkat ke Makassar, para mahasiswa UB yang berpartisipasi di POMNAS terlebih dahulu dilepas oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.

Selain pelepasan kontingen, para mahasiswa mendapat arahan dan wejangan dari Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs. Slamet Kusnady, M.Si yang mengatakan agar panji-panji UB yang mewakili Jatim harus benar-benar memaksimalkan kemampuan yang mereka miliki kalau bisa melebihi kemampuan yang mereka kerahkan saat POMDA di Universitas Airlangga bulan Mei 2017.

“Kita memang bertanding dengan bendera Jawa Timur, tetapi harus membawa nama baik UB di level nasional dengan meraih prestasi yang setinggi-tingginya kalau bisa mengalahkan atlet DKI Jakarta yang selama ini mendominasi,” kata Slamet Kusnady.

Reza Firmansyah (FISIP UB) salah satu wakil UB di cabang Pencak Silat POMNAS 2017 mengatakan persiapan tim Pencak Silat Jatim sudah dilaksanakan seminggu yang lalu dengan porsi latihan fisik dan mental yang lebih dari biasanya. Selain itu Reza juga mengutarakan pentingya faktor X agar bisa sukses adalah Doa kepada Allah dan Restu Orang Tua.

8 cabang Olahraga yang diiktui oleh mahasiswa UB di adalah Kempo, Karate, Pencak Silat, Tarung Drajat, Renang, Tenis Lapangan, Catur dan Bulu Tangkis.[dimas]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID