Prasetya Online

>

Berita UB

Vokasi UB Jadi Rujukan Universiti Teknologi Petronas Malaysia

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 09 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 475

Muamar Khadafi, S.Kom saat Summercamp Universiti Teknologi Petronas ke Vokasi UB
Muamar Khadafi, S.Kom saat Summercamp Universiti Teknologi Petronas ke Vokasi UB
Sebagai langkah Universitas Brawijaya menuju World Class Entrepreneurial University, Program Pendidikan Vokasi, selama lima hari, telah melaksanakan Summercamp Shortcourse antara UB dan Universiti Teknologi Petronas, Malaysia. Kegiatan ini diresmikan pada Senin (-7/05/2018) di gedung Vokasi.

Dalam pembukaan acara turut hadir Dr. Ir. Darmawan Ockto Sutjipto, M.Si selaku Ketua Program Vokasi, Muamar Khadafi, S.Kom selaku staff IOUB,  dan Dr Toni Anwar selaku Associate Professor Departemen of Computer and Information Science (DCIS) dari UTP serta 40 mahasiswa UTP dan UB.

Darmawan menjelaskan acara ini merupakan langkah penting bagi standarisasi internasional yang harus di laksanakan Program Pendidikan Vokasi. 40 mahasiswa ini akan diberikan shortcourse selama seminggu. Selain perkuliahan, para peserta summercamp juga akan mempelajari budaya Topeng Malangan.

"Harapannya output dari kerjasama ini bisa terlaksana dengan baik dan dapat sustainable nantinya, karena pada ada era  saat ini kita harus memperhatikan  4 C Vocational Educations sebagai Company,Customer dalam hal ini student, Competition, dan Change ini lah akan akan kita jawab di acara  summercamp", jelasnya. Ia juga berharap akan ada kerjasama lain seperti publikasi jurnal bersama, penelitian gabungan serta pertukaran staf dan mahasiswa.

Sementara Dr. Toni Anwar memaparkan UTP sendiri merupakan Universitas di bawah naungan Petrolium Company Oil and Gas, satu-satunya Universitas di Malaysia yang mendapatkan ranking 6 star dari MYRA (Malaysia Research Assessment). Ia menambahkan bahwa dalam pertemuan ini, kedua universitas dapat saling mengenalkan dan mempromosikan UTP. "Ini baru awal, kedepan kami akan terus mengembangkan kerjasama dengan peningkatan program", tukas Toni.

Selain sebagai tindak lanjut kerjasama, kegiatan ini ditujukan untuk branding dan kombinasi bersama antar universitas. Summercamp ini juga bertujuan agar dosen Vokasi lebih kompeten dan memiliki standarisasi  internasional serta meningkatkan  presentase mahasiswa Vokasi yang  diindent oleh Dunia Usaha dan Industri (Dudi).[vida/vicky]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID