Prasetya Online

>

Berita UB

Visiting Profesor Turki di FTP

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaftp pada 03 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1380

Visiting Professor Assoc. Prof. Dogan Karadag dari Yildiz Technical University – Turki
Visiting Professor Assoc. Prof. Dogan Karadag dari Yildiz Technical University – Turki
Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menghadirkan pakar bioremediasi dunia, Assoc. Prof. Dogan Karadag dari Yildiz Technical University - Turki. Selama sebulan penuh (1-31/10/2017) Dogan Karadag akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam program Visiting Profesor Jurusan Teknologi Industri Pertanian. Rangkaian acara yang termasuk dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah kuliah tamu, focus group discussion serta joint research antara FTP UB dan Yildiz Technical University - Turki.

Dalam sambutannya, Dekan FTP Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc mengucapkan selamat datang dan menjelaskan sekilas profil FTP.

"Selamat datang di kota Malang, Indonesia. Selamat datang di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Assoc. Prof. Dogan Karadag. Fakultas kami saat ini memiliki program studi S1, S2 hingga S3, yang terdiri dari tiga jurusan yaitu Teknologi Hasil Pertanian, Keteknikan Pertanian serta Teknologi Industri Pertanian. Semuanya telah terakreditasi internasional IFT dari Amerika Serikat dan AUN-QA ditingkat ASEAN.

Kami memiliki 125 dosen dan delapan diantaranya merupakan profesor. Kami juga memiliki 3.575 mahasiswa aktif yang sering memenangkan berbagai kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan pada kompetisi ilmiah di tingkat nasional PIMNAS, mahasiswa fakultas kami selalu menjadi penyumbang emas terbanyak universitas yang merupakan juara umum selama tiga tahun berturut turut," sambutnya dalam penyambutan yang berlangsung di Ruang Sidang FTP lantai 8, Senin (02/10/2017).

Sementara itu Assoc. Prof. Dogan Karadag mengatakan bahwa dia bangga dan berterima kasih telah diundang menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya selama sebulan kedepan. Melalui kehadiran dirinya, diharapkan dapat makin menambah jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Turki.

Dia menambahkan, kuliah di Turki sangat menyenangkan karena pemerintah menawarkan biaya pendidikan gratis hingga ke tingkat S2 maupun S3.

"Saya juga berharap dapat makin memperluas kesempatan joint research antara Turki dan Indonesia. Intinya, saya berharap semoga kegiatan ini dapat membawa positive impact bagi kedua intitusi," kata Assoc. Prof. Dogan Karadag yang merupakan alumnus University of Southampton ini.

Tampak hadir dalam penyambutan visiting profesor Turki tersebut Ketua Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian, Masud Effendi, STP.MP., Wakil Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Dr. Siti Asmaul Mustaniroh, STP.MP., Ketua Gugus Jaminan Mutu FTP, Rizki Lutfian Silalahi, STP., MSc. beserta perwakilan dosen di lingkungan Jurusan Teknologi Industri Pertanian FTP UB. [dse/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID