Prasetya Online

>

Berita UB

Visitasi Akreditasi Program S2 Teknik Mesin

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 26 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 963

Dekan FT menyambut visitasi Program Magister Teknik Mesin
Dekan FT menyambut visitasi Program Magister Teknik Mesin
Menyusul visitasi akreditasi Program S3 Teknik Mesin tahun 2017 yang lalu, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi kembali melaksanakan visitasi ke Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB). Diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi M, DEA. (Universitas Indonesia) dan Dr. Ir. Suhanan, DEA (Universitas Gadjah Mada), kali  ini yang divisitasi adalah Program S2 Teknik Mesin.

Kedatangan Tim Asesor disambut oleh Dekan FT-UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT beserta jajaran, Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir. Djarot B. Darmadi, MT., Ketua Prodi S2 Dr.Eng. Lilis Yuliati, ST., MT., Ketua Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB Dr. Shinta Hardiyantina, SH, MH., Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) Dr. Lisa Dwi Wulandari, ST., MT beserta jajaran, dan segenap tim Task Force Jurusan Teknik Mesin. Turut hadir pada kegiatan ini para Ketua Jurusan, Ketua Lembaga Penunjang Akademik, dan Kepala Bagian Administrasi di lingkungan FT-UB.

"Kegiatan visitasi ini menjadi tambahan semangat bagi pengelola bidang studi agar selalu memberikan tata kelola yang lebih baik dan meningkatkan kinerja sehingga prodi yang dikelola bisa memenuhi aspek standar BAN-PT dengan maksimal," ujar Dekan pada sambutannya.

Tim asesor BAN-PT pada akreditasi S2 Teknik Mesin
Tim asesor BAN-PT pada akreditasi S2 Teknik Mesin
Tim Asesor BAN-PT menyampaikan bahwa tim telah membaca dokumen-dokumen seperti Borang 3A, 3B, dan Evaluasi Diri yang telah dikirimkan Tim Task Force Jurusan Teknik Mesin UB. Johny juga menegaskan bahwa Tim Asesor akan memberikan penilaian dengan fair.

"Sebelum ke sini kami (assessor) sudah menjalani beberapa proses validasi, jadi kami benar-benar akan memberikan penilaian secara obyektif. Kami hanya ingin melengkapi data yang sudah di generate oleh sistem dan akan kami gali lebih dalam. Siapa tahu ada hal yang mungkin bagi Anda biasa tapi bagi kami luar biasa. Nanti mohon disiapkan data dukung selengkap-lengkapnya," ungkap Johny.

Kegiatan visitasi ini akan berjalan selama tiga hari, 25-27 Februari 2018. Proses visitasi dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan lantai 3 Gedung FT-UB dan lingkungan Teknik Mesin FTUB. [mic/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID