Prasetya Online

>

Berita UB

Visitasi Akreditasi Program Doktor Ilmu Pertanian dan Program Magister Sosiologi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFP pada 12 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 454

Visitasi akreditasi Program Doktor Ilmu Pertanian dan Magister Sosiologi
Visitasi akreditasi Program Doktor Ilmu Pertanian dan Magister Sosiologi
Selama dua hari pada Kamis dan Jum'at (8-9/02/2018) Fakultas Pertanian mendapat kunjungan tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Doktor Ilmu Pertanian dan Program Magister Sosiologi. Tim Assesor yang hadir untuk Program Doktor Ilmu Pertanian (PDIP) yaitu Prof. Dr. Ir. Slamet Susanto, M.Sc dan Dr. Ir. Sedyo Hartono, MP., sedangkan tim assesor untuk Program Magister Sosiologi adalah Prof. Dr. Partini, SU dan Dr. Dra. R Nunung Nurwati, MS.

Assessment Proof Reading dokumen Borang IIIB  untuk kedua PS tersebut diadakan di ruang sidang lantai 2 FP UB melalui wawancara dengan Pimpinan Fakultas, Ketua jurusan serta Ketua Unit dan Pimpinan Administrasi dilingkungan FP. Sedangkan untuk assesment borang IIIA  Program Doktor Ilmu Pertanian dan pertemuan dengan Dosen, Mahasiswa dan Alumni dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Gedung Pascasarjana FPUB, untuk Program Magister Sosiologi dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 gedung Sosek FPUB.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Program Doktor Ilmu Pertanian Prof. Dr. Ir. Soemarno, MS menyampaikan kesiapannya menghadapi visitasi dan sudah menyiapkan semua hal penunjang baik dokumen ataupun fasilitas yang menunjang bagi proses visitasi dan harapannya semoga bisa mendapat hasil yang baik. Lain halnya apa yang dikatakan oleh Ketua Program Studi Magister Sosiologi Dr. Ir. Yayuk Yuliati, MS. "Kita sudah berusaha sebaik mungkin untuk bisa menghadapi visitasi ini. Semua tim sudah bekerja dengan baik dan penuh semangat, semoga saja bisa mendapat hasil A. Bila mana ada kekurangan selama proses ini, bisa menjadi acuan bagi perbaikan program studi ini," ujarnya.

Selama proses visitasi, tim asesor tersebut selain melihat bukti fisik borang akreditasi dan proses penyediaan layanan jasa pendidikan yang tersedia, juga meninjau fasilitas di ruang kelas, laboratorium, dan fasilitas penunjang pendidikan lainnya. Agenda terakhir acara visitasi adalah diskusi serta klarifikasi dan perbaikan dengan tim Taskforce masing -masing program dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil visitasi dilanjutkan dengan penutupan.[zma/Humas UB]

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID