Prasetya Online

>

Berita UB

Visitasi Akreditasi BAN-PT Program Magister Agribisnis

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFP pada 26 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 662

Visitasi Akreditasi BAN-PT Program Magister Agribisnis
Visitasi Akreditasi BAN-PT Program Magister Agribisnis
Selama tiga hari (22-24/05/2018) Program Magister Agribisnis Fakultas Pertanian mendapat kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Tim Assesor yang hadir yaitu  Prof. Dr. Sri Hartoyo, MS., Guru Besar Tetap Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, SP, M.Ec. dari Universitas Gajah Mada (UGM)

Kedatangan Tim Asesor disambut oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS beserta seluruh Wakil Dekan, Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Mangku Purnomo, SP, MSi., Ph.D, Ketua Prodi S2 Agribisnis  Dr. Ir. Abdul Wahib Muhaimin, MS., Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) Dr. Ir. Toto Sudarto, MS., dan segenap tim Task Force. Turut hadir pada kegiatan ini para Ketua Lembaga Penunjang Akademik, dan Kepala Bagian Administrasi di lingkungan FPUB.

Pelaksanaan Assessment proof reading dokumen Borang IIIB  diadakan di Balai Senat lantai 6 Gedung Sentral FP UB, melalui wawancara dengan Pimpinan Fakultas dan ketua jurusan serta Ketua Unit dan Pimpinan Administrasi di lingkungan FP. Sedangkan untuk assesment borang IIIA tentang Program Magister Agribisnis dan pertemuan dengan Dosen, Mahasiswa, Mitra Stakeholder dan Alumni di laksanakan di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Gedung Pascasarjana FPUB.

 "Kami berharap dari hasil visitasi ini, semoga kekurangan yang ada bisa diperbaiki bukan untuk akreditasi saja tapi yang terpenting adalah untuk kemajuan jurusan ini sendiri. Tak perlu takut untuk menunjukkan data-data, kerena visitasi bukan untuk mempersulit tapi untuk memperbaiki, " kata Sri hartoyo saat pelaksanaan penutupan.

Dalam sambutan lain Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, SP, M.Ec menyampaikan permintaan maaf apabila ada kekurangan selama visitasi ini. Dia juga merasa sangat senang atas sambutan tuan rumah. Harapannya agar program magister agribisnis ini bisa memberi lebih terutama bukti nyata bagi lulusannya kelak.

Selama proses visitasi, tim asesor tersebut selain melihat bukti fisik borang akreditasi dan proses penyediaan layanan jasa pendidikan yang tersedia, juga meninjau fasilitas di ruang kelas, laboratorium, dan fasilitas penunjang pendidikan lainnya.

Hasil kesimpulan visitasi akreditasi tersebut dilengkapi dengan pembuatan berita acara yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, asesor dan Dekanat FP UB. Seluruh hasil visitasi serta Borang yang telah tersusun akan disampaikan ke BAN-PT untuk diproses hingga tiga bulan kedepan dan keluar hasil akhirnya. [zma/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID