Prasetya Online

>

Berita UB

Universitas Kadiri Kunjungi UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 11 Juli 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 167

Universitas Kadiri Kunjungi UB
Universitas Kadiri Kunjungi UB
Universitas Kadiri mengunjungi Universitas Brawijaya (UB), Rabu (10/07/2019). Kunjungan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S., di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai Tujuh. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman bersama (MoU) antara UB dan Universitas Kadiri.

Selain perpanjangan kerjasama, Rektor Universitas Kadiri Prof. Dr. Ali Muschan Moesa, M.Si juga menyampaikan rencana mendirikan Fakultas Kedokteran (FK) di kampusnya. Untuk itu, Ia berharap bisa mendapatkan pendampingan dari FK-UB.

Prof. Sasmito menerima baik kunjungan ini, dan mendukung rencana Universitas Kadiri untuk mendirikan FK. "Prosesnya mungkin tidak mudah berkaitan dengan izin dan lainnya, namun kami akan support penuh apa yang dapat kami bantu," tandasnya.

Sama halnya dengan dr. Eriko Prawestiningtyas, Sp.F yang juga hadir dalam pertemuan ini, Ia menyampaikan bahwa salah satu syarat pendirian FK adalah mendapatkan pendampingan dari FK senior.

"Saat ini FK-UB sudah mendampingi dua FK baru di UIN Malang dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Pendampingan yang dilakukan meliputi tri dharma perguruan tinggi, termasuk mempersiapkan kurikulum dan SDM," papar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FK-UB ini.

Selanjutnya, kedua belah pihak bersepakat meninjau peraturan perundang-undangan mengenai pendampingan FK, termasuk apakah FK senior bisa memberi pendampingan kepada lebih dari dua FK baru. [Irene] 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID