Prasetya Online

>

Berita UB

Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Berkunjung ke Universitas Brawijaya

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 20 April 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 571

Kunjungan UAD ke UB guna studi banding bidang kemahasiswaan
Kunjungan UAD ke UB guna studi banding bidang kemahasiswaan
Sebanyak 15 orang pimpinan dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Rabu (19/4/2017) melakukan kunjungan dalam rangka studi banding dibidang kemahasiswaan ke Universitas Brawijaya (UB).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni UAD (WR III) Dr. Abdul Fadlil, M.T., diterima oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FTP UB Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FMIPA UB Darjito, S.Si.,M.Si serta Kepala Bagian Kemahasiswaan Drs. Kadri, MM., di Ruang rapat Lantai 6 Gedung Rektorat UB.

Dalam kesempatan tersebut Fadlil menyampaikan tujuan kunjungan rombongan melakukan studi banding ke UB yaitu selain untuk bersilahturahmi juga untuk belajar bagaimana mengelola mahasiswa dibidang Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM ) serta kemahasiswaaan secara umum.

"Kita sudah tahu bahwa UB memiliki banyak prestasi terutama dibidang kemahasiswaan seperti pada gelaran PIMNAS, sehingga tujuan kami datang kesini yang terutama memang ingin belajar untuk bagaimana mengelola para mahasiswa agar memiliki prestasi dibidang PKM," jelasnya.

Ditambahkan Fadlil UAD yang dahulunya adalah IKIP Muhammadiyah Yogyakarta memiliki kurang lebih dua puluh ribu mahasiswa dengan mahasiswa baru sekitar lima ribu mahasiswa. UAD memiliki keinginan membina adik-adik mahasiswa agar memiliki prestasi, khususnya dibidang program kreatifitas mahasiswa sehingga nanti apa yang diterima dan dipelajari dalam kunjungan ke UB nantinya bisa disesuaikan dengan potensi yang ada di UAD untuk peningkatan prestasi mahasiswa.

Sedangkan Yusuf Hendrawan mewakili Wakil Rektor III UB menyambut baik kedatangan WR III UAD beserta jajaran dan berharap dengan studi banding tersebut dapat memberi manfaat dan kemajuan prestasi mahasiswa khususnya dibidang program kreatifitas mahasiswa bagi kedua institusi. [ronny/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID