Prasetya Online

>

Berita UB

Unistaff Training of Trainers Indonesia Timur

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 04 Juni 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 1947

DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst), sebuah institusi Jerman yang mengurusi pertukaran di bidang akademik,  telah menyetujui proposal yang diajukan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan Universitas Brawijaya (LP3-UB). Proposal tentang summer school dari LP3-UB ini bertujuan menyiapkan training of trainers (TOT) dalam rangka penyebarluasan modul Unistaff Training (pelatihan staf universitas) untuk perguruan tinggi di Indonesia bagian Timur.
Kepastian DAAD itu diberikan Prof. Michael Fremerey, Director ISOS, University of Kassel (Jerman), seperti disampaikan oleh Ketua LP3-UB, Prof. Dr. Ir. Hendrawan Soetanto MRurSc, selaku koordinator lokal Indonesian Unistaff Alumni University of Kassel, Sabtu 4/6.
Untuk itu, mulai pertengahan bulan depan (13-27 Juli 2005), 15 orang staf dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia (UI, IPB, UKI, UGM dan Unibraw) akan bergabung di Witzenhausen (Jerman) dengan 10 orang staf universitas dari Afrika, untuk mengikuti program tersebut.
Unibraw, pada kesempatan itu, akan mengirimkan Prof. Hendrawan Soetanto dan Prof. Dr. Mulyadi Pudjosumarto. Pelaksanaan program TOT di Indonesia bagian Timur yang mendapat dukungan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi ini direncanakan pada awal tahun depan. [HS]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID