Prasetya Online

>

Berita UB

Unibraw Loloskan 9 Ganda Putra

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 17 Maret 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 3008

Hanya mendapatkan juara tiga di nomor beregu putra tak membuat tim Unibraw A kecil hati. lni terlihat dalam lanjutan Invitasi Bulutangkis Mahasiswa se-Indonesia di Samantha Krida Unibraw pada Rabu (16/3), tim tuan rumah mampu meloloskan lebih dari 90 persen atletnya ke babak dua nomor ganda putra, tunggal putra, dan putri.
Menurut bagian sekretariat panitia, Bambang Wicaksono, pihaknya meraih hasil maksimal di nomor lain, setelah Unibraw A gagal meraih juara pertama beregu putra. Juara pertama beregu putra akhirnya diraih UGM, setelah mengalahkan Unesa dengan skor tipis 3-2.
"Saat ini, sedang dipertandingkan nomor ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri. Ini kesempatan kami meraih juara," ungkapnya, Rabu (16/3).
Ini memang beralasan, mengingat kekuatan Unibraw di tiga nomor itu cukup diperhitungkan. Terbukti, di ganda putra, 9 dari 10 pasangan Unibraw lolos ke babak kedua. Demikian pula dengan tunggal putra, 8 dari 9 atletnya lolos ke babak berikutnya. Untuk tunggal putri, 3 dari 4 atlet Unibraw juga lolos.
Sementara untuk nomor ganda campuran, dari 9 pasangan yang diturunkan, Unibraw hanya meloloskan 3 pasangan. "Ini karena banyak pebulu tangkis top bertarung di nomor ini," paparnya.
Dia berharap para pebulutangkis Unibraw yang lolos ke babak kedua itu mampu meraih juara. "Dari atlet yang diturunkan, kami tetap berharap pada pebulutangkis yang sebelumnya sudah diunggulkan," tukasnya.
Seperti di nomor ganda putra, Unibraw punya pebulutangkis unggulan yaitu Santoso/Sandi dan AndiIVerdy. Di nomor tunggal putra, atlet yang diharapkan juara adalah Andi, Dika, Santoso, dan Sandy. Kemudian di nomor tunggal putri, atlet yang punya peluang juara adalah Risa, Kanthi, dan Elfia.
Sementara itu, walau kemampuan ganda campuran dan ganda putri Unibraw tak sebagus di nomor lain, pihaknya tetap berharap Unibraw dapat berbicara banyak di nomor ini. "Untuk nomor ganda putri, kami berharap pada pasangan Risa/Ika dan Kanthi/lndra. Kemudian untuk ganda campuran, pada pasangan Sandi/lndra dan Andi/Risa," pungkasnya. (sda) SURYA, Kamis 17 Maret 2005

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID